INTENSIFKAN RONDA KAMPUNG KEBALENKIDUL KOMPAK SIAP SIAGA

203 Views

Banyuwangi – RepublikNews – Aksi Kriminalitas baik pencurian maupun pembobolan di sejumlah tempat di banyuwangi membuat keresahan dan kepanikan terhadap masyarakat.

Menyikapi situasi tersebut ( PEMDES ) Pemerintah Desa Lemahbangdewo beserta Babinkantibmas dan Babinsa Kecamatan Rogojampi melakukan Patroli rutin di Dusun dan Siskamling setempat.

Pada malam jum’at 7/5 pukul 00:00 (KADUS ) kepala Dusun Kebalen Kidul Samsudin melakukan kunjungan bergilir bersama Ketua ( RW 1) Rukun warga Suwarso mendatangi ketua RT yang ada di Posko Penjagaan.

Kepala Dusun Kebalenkidul Samsudin aktif melakukan kegiatan Ronda di siskamling juga memberikan himbauan kepada warga untuk juga ikut melakukan pengamanan lingkungan dan wajib mematuhi SOP pencegahan penyebaran Covid -19 malam itu di tempat Ronda rumah ketua RT/2.

Kepala Dusun Kebalenkidul Samsudin saat di temui oleh media ini mengatakan “Berdasarkan perintah dan aturan kepala desa lemahbangdewo kemi terus melakukan kordinasi kepada RW dan RT untuk menjaga keamanan lingkungan dan antisipasi adanya kasus pencurian di masyarakat.

Lanjut Kadus Sebelum terjadi di kampung, maka kini warga Harus melakukan tugas ronda tiap malam untuk mengamankan daerah dari tindak kejahatan, terutama dari gangguan maling yang sudah terjadi daerah lain terangya”.

Sambu Fatkuroji selaku ketua RT-02 Kebalenkidul mengatakan, untuk menindak lanjuti perintah desa kami bersama warga telah menyadari sepenuhnya bahwa keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, bukan menyerahkan kepada petugas keamanan.

“Kegiatan ronda siskamling kami galakkan setiap malam di kampung kami bukan sekedar jaga namun dijadikan ajang untuk bersosialisasi dan berkomunikasi antarwarga, sehingga keamanan terjaga. Warga saya aman dari tindak kejahatan pencurian ,” terang Sambu ketua Rt..[yok]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.