Camat Montong Peduli Pedemi Covid-19.

242 Views

RepublikNews

Tidak dapat dipungkiri bahwa covid-19 membawa dampak yang sangat luar biasa bagi masyarakat khususnya lapisan menengah ke bawah , sangat merasakan langsung dampak tersebut, hal itu pastinya menjadikan naluri seorang pemimpin menjadi semakin peka terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan darinya.

Camat Montong , Suwoto.SE.MM , melalui dana pribadinya  membagikan 150 sak beras, masing-masing  seberat 5 kg dengan rinciannya yang 100 sak disampaikan melalui UPZIS Kecamatan Montong dan di terima langsung oleh Ketua MWC NU, KH. Moch Wahib dan 50 sak beras sisanya akan dibagikan sendiri olehnya.

“Alhamdulillah , ini Zakat shodakoh pribadi saya dan keluarga dalam rangka bantu covid 19 di Kecamatan Montong sejumlah 150 sak @ 5 kg dan yang 100 sak saya sampaikan lewat UPZIS Kecamatan montong di terima Ketua MWC NU KH. Moch. Wahib.dan yang 50 sak saya sampaikan kalau saya pas ke lapangan.” jelas Suwoto pada media Jumat, 08/05/2020.

“Semoga bantuan ini sedikit mengurangi beban warga Montong khususnya yang terdampak pandemi.” harapannya.

Suwoto mengajak semua elemen untuk bahu-membahu membantu pemerintah dalam melawan Covid-19. Diantaranya dengan melakukan protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan, berjaga jarak, dan tetap di rumah selagi tidak ada urusan urgent , salah satunya dengan tidak berkerumun, setiap warga akan mendukung percepatan pemutusan mata rantai virus.

Suwoto menambahkan bahwa adanya covid-19 ini menjadikan kita semakin instrospeksi diri , “Kalau saya peduli dengan situasi covid 19 berdampak ekonomi yang memburuk,  khususnya yang terkena PHK, pedagang dan lainnya, semoga covid-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktifitas secara normal seperti biasanya.” harap mantan Sekcam Jenu.

Sebagai Informasi :

(UPDATE HARI INI – 1 Pasien Confirm Positif Covid-19 SEMBUH)
.
Peta Persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban per 7 Mei 2020
.
Jumlah ODP sebanyak 583 Orang (angka kumulatif). Dengan ODP yang selesai Pemantauan sebanyak 446 Orang.

Sehingga orang yang masih dalam pemantauan (ODP) adalah sebanyak 137 orang.
.
PDP sebanyak 33 Orang (angka kumulatif), Dengan Keterangan:
.
-> 11 PDP dinyatakan NEGATIF / Sembuh yaitu dari Kecamatan Tambakboyo, Plumpang (2), Bancar, Bangilan, Palang (3), Jenu, Merakurak dan Montong (baru).
.
-> 14 orang PDP masih dalam perawatan adalah dari Kecamatan Palang (2), Merakurak (2), Semanding, Tuban (2), Jenu (3), Senori, Tambakboyo, Grabagan dan Plumpang.
.
-> 8 Orang PDP Meninggal Dunia dari Kecamatan Senori, Tuban (2), Palang (2), Parengan, Soko dan Montong.
.
CONFIRM/POSITIF 4 Orang
.
->1 Orang Sembuh asal Kec. Jatirogo.
(Ket: Peta Sebaran tetap merah untuk menandai daerah tersebut pernah terkonfirmasi positif sebagai Kewaspadaan bersama).
.
-> 1 Orang Isolasi Mandiri asal Kec. Tuban dan 1 Orang di RSNU asal Kec. Palang.
.
-> 1 Orang Meninggal Dunia asal Kec. Semanding.

Ayo tingkatkan kewaspadaan bersama, jaga lingkungan bersih dan sehat, patuhi physical Distancing dan arahan pemerintah lainnya.

Peta sebaran bisa dilihat di:
https://ln.tubankab.go.id/covid19

Sumber data : Dinas Kesehatan Kab. Tuban.
.
#covid19 #tubanlawancorona #LawanCovid19 #lawancorona #tuban #tubanlebihbaik #jatimprov #dirumahaja
(Al-Nekad Ayat 7.)(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.