Babinsa 422-03/Pesisir Tengah Hadiri Musdes Penetapan BLTDD

110 Views

Pesibar, RepublikNews – Bertempat di Balai Desa Pekon Way sindi Kecamatan Karya Penggawa Kabupaten Pesisir Barat. Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah hadiri rapat Musyawarah Desa (Musdes) terkait validasi dan finalisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Rabu 06/05/2020.

Hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya Kepala Desa Pekon Way Sindi, Ketua BPD, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhabinkamtibmas, Pendamping desa, Perangkat Desa, juga Kepala Dusun, Ketua RW/RT serta perwakilan Tokoh Masyarakat sebagai peserta musyawarah.

Dalam kesempatan tersebut disapaikan oleh Babinsa Koptu Pairi, bahwa dirinya selaku Babinsa sangat mendukung kiranya pembagian BLT tersebut bisa segera terealisi terlebih dimasa sulit darurat covid-19 seperti saat ini, ini semua dalam rangka membantu perekonomian warga kurang mampu.

Kendati demikian diharapkan jangan sampai melanggar ketentuan dalam pelaksanaannya, untuk itu pada kesempatan ini saya berharap masukan dari semua pihak sehingga data yang tersusun benar-benar valid dan tidak salah sasaran.

Rapat dipimpin langsung Kepala Desa, yang dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran undangan sekalian, kemudian masukan dari Babinsa tentunya dapat dijadikan motivasi kita dalam melakukan musyawarah ini sehingga dapat menyusun data penerima secara valid dan dapat dipertanggungjawabkan, Ujarnya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Koramil 422-03/Pesisir Tengah Kapten Arm Sahabudin, dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan Babinsa jajarannya tersebut, kesempatan musyawarah seperti itu hendaknya dijadikan media bagi Babinsa untuk bersosialisas serta memberi solusi dalam membantu kesulitan warga masyarakatnya, terlebih pada masa sulit saat menghadapi darurat covid-19 seperti sekarang ini,” papar Danramil. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.