Humas LSM KANA Iwan Pertanyakan Program BLT Gampong Jawa.

394 Views

Aceh Timur- republik news
Humas LSM KANA (Komunitas investigasi dan advokasi Nangroe Aceh) Iwan
mempertanyakan program bantuan langsung tunai atau BLT dari pemerintah desa. Pasalnya hingga saat ini petugas belum melakukan pendataan penerima bantuan tersebut pada desa gampong Jawa, kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur.

Lanjutnya Selain itu, khawatir bantuan tersebut tidak terealisasi, karena kabarnya dana tersebut  tidak cukup untuk warga Gampong Jawa.Ujar Iwan setelah bertanya kepada sekdes setempat dan Kheuchik.

Iwan juga sempat mendapat laporan Salah seorang Warga Desa gampong Jawa,yang namanya tidak mau disebutkan merasa sedih saat melihat tetangga desanya sudah ada yang didata akan mendapatkan bantuan sembako atau blt tersebut. Sementara di desanya sampai sekarang belum dilakukan pendataan.dan seharusnya Kheuchik sudah bisa ambil kebijakan untuk masyarakat kurang mampu yang belum pernah merasakan bantuan baik itu pkh maupun bantuan lainnya selama dampak Covid 19 di kampung Jawa.

“Iya terkait dana BLT, akan diambil dari dana desa. Desa lain sudah mulai mengumpulkan kartu keluarga, KTP dan lain-lain sebagai syarat untuk pencairan BLT. Namun di desanya terasa diam-diam saja tidak ada informasi soal bantuan tersebut,” ucap warga tersebut kepada iwan,Rabu (5/4/2020).

“Saya sangat berharap kepada dinas terkait yang mempunyai anggota TKSK dan PKH kecamatan dan juga pemerintah Gampong khusus nya Gampong Jawa agar transparan jangan hanya memilih yang dekat,tapi menyeluruh agar masyarakat bisa merasakan bantuan tersebut dari pemerintah.pungkas (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.