SMAN 1 Peudawa Aceh Timur Bantu Sembako Bagi Siswa/i Kurang Mampu

331 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Para Dewan guru SMA Negeri 1 Peudawa Aceh Timur menyalurkan paket bantuan sembako untuk siswa/i yang berasal dari keluarga yang kurang mampu akibat terdampak wabah pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala SMA Negeri Peudawa Aceh Timur, kepada para penerima di ruang lingkup sekolah, Jalan Medan Banda Aceh Peudawa Kecamatan peudawa, Aceh Timur Senin (04/05/2020).

Penyerahan itu turut disaksikan oleh kepala sekolah, Wakil Bidang Kesiswaan, Wakil Bidang Kurikulum, dewan guru dan para siswa/i kurang mampu.

Kepala sekolah SMA Peudawa mengatakan bulan Ramadhan merupakan salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga selalu berusaha untuk meningkatkan iman dan taqwa kepadaNya.

“Dan sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, hari ini kita membagikan sembako kepada siswa/i dari keluarga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi penerima yang terdampak pandemi Covid-19,” kata kepala sekolah

Ia menjelaskan paket sembako itu merupakan bantuan pribadi dari para dewan guru yang sudah dikumpulkan selama ini. Paket senilai Rp.200.000 itu berisi 1 sak beras, gula dan 1 liter minyak goreng.

“atas nama pimpinan dan pribadi saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya para dewan guru atas inisiatifnya untuk dapat berbagi di bulan ramadhan yang penuh hikmah ini. Semoga apa yang kita lakukan ini akan bernilai ibadah di sisiNya,” kata kepala sekolah.

Dalam kesempatan itu, kepala sekolah juga menjelaskan langkah-langkah yang harus dilakukan guna pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Menurutnya, pemutusan penyebaran virus tersebut dapat diwujudkan dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dan semua pihak saling membantu.

“untuk menghindari penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan cara selalu memakai masker jika harus keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat, makan makanan bergizi dan sering mencuci tangan dengan sabun. Kita berharap agar kondisi ini akan segera pulih dan normal kembali,” ungkap kepala sekolah. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.