Pemerintah Desa Kebondalem Salurkan BLT Dana Desa

248 Views

Banyuwangi, RepublikNews – menanggapi surat edaran Direktorat jendral pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa NO. 12/PRI. 00/lV/2020 perihal: penegasan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD) dimana salah satu poin dalam surat edaran tersebut agar pemerintah desa segera menyalurkan BLT dana desa bulan april selambat – lambatnya bulan mei tahun 2020.

Untuk itu pemerintah desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo , Banyuwangi, melaksanakan Musyawarah Desa (MUSDES) yang di pimpin langsung oleh kepala desa kebondalem bersama jajarannya baik BPD, kepala Lingkungan, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat membahas terkait validasi, finalisasi dan penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang akan di berikan pekan depan.

Mengingat pentingnya keterbukaan dan transparansi penggunaan dana desa yang harus diketahui oleh publik atau masyarakat desa Kebondalem, sesuai dengan permendes no.6 tahun 2020 maka pelaksanaan rapat musyawarah ini dilakukan agar pada saat penyaluran bantuan ini tidak menimbulkan polemik dikalangan masyarakat.

Saat ditemui awak media RepublikNews pada senin (4/5/2020) kepala desa Kebondalem, Ikhsan, menjabarkan ” Dana Desa (DD) yang dikeluarkan untuk warga masyarakat desa Kebondalem yang terdampak covid 19 sebesar 30 % dari Dana Desa (DD) yang diterima pemerintah desa,” ungkap Ikhsan.

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, rincian penyaluran bantuan untuk masyarakat desa Kebondalem, untuk penerima bantuan PKH sebanyak 420 kk, untuk penerima BPNT 210 kk, penerima BLT dari kemensos yang diperkirakan lewat rekening masing – masing sebanyak 294 kk, dan khusus penerima dari DD sebanyak 189 kk yang nantinya akan kita berikan dalam minggu – minggu ini dan untuk rantang kasih disini ada empat orang mas,” jelasnya.

Selanjutnya, masih Ikhsan, pemerintah desa minta kepada pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan tokoh masyarakat hadir pada saat penyaluran bantuan ini nantinya, sebagaimana tujuan dari ini agar bantuan yang kami salurkan tepat pada sasaran dan diterima oleh warga yang benar – benar terdampak covid 19 ,” pungkasnya. (Adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.