Disperindag Aceh Timur Launching Pasar Murah

197 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Dinas perindustrian perdagangan koperasi dan UKM Aceh Timur memulai Operasi Pasar Murah dan pembagian masker geratis di kantor Camat Peureulak Barat pada Kamis (30/4/2020).

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan koperasi dan UKM Iskandar melalui Kabid perdagangan dan UKM Nazarina mengatakan ke wartawan ini melakukan launching pasar murah ini kami lakukan untuk masyarakat yang terdampak Covid 19 dan kami juga memberikan masker gratis untuk pembeli dan program pasar murah ini kami lakukan rutin setiap bulan suci Ramadhan.

Menurut Nazarina pasar murah adalah salah satu program Pemerintah Aceh Timur dalam menanggulangi Covid-19, tapi harus sesuai prosedur Covid 19 yang telah di tetapkan oleh pemerintah, dengan sasaran warga yang terdampak langsung secara ekonomi.

Dan pembeli sebelumnya telah kami bagikan kupon Melalui Keuchik di kecamatan Peureulak barat.hal ini kami lakukan untuk menghindari perkumpulan supaya pembeli teratur dan harus pakai masker dan kami juga memberikan masker gratis untuk pembeli, pelayanan pasar murah kami lakukan untuk kupon nomor 1 sampai 10 di layani pada jam 10.00 wib, sedangkan kupon no 11 dan selanjutnya di layani pada jam 10.30 dan seterusnya.

Pembeli juga wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum menyerahkan kupon dan membayar barang.pasar murah ini Difokuskan untuk mengantisipasi dan membantu masyarakat yang merasakan dampak virus Corona. Kita harap semua yang terdampak menikmatinya dengan senang hati,” jelas Nazarina.

Ada 4 jenis komoditi yang disubsidi dalam pasar murah ini.empat komoditi itu adalah beras , telur ayam, gula pasir, dan minyak goreng.

Sasaran dari pasar murah ini adalah para pekerja informal, buruh harian, pedagang kaki lima, pengemudi ojek, tukang becak, sopir angkot, dan masyarakat kurang mampu.
Cara menentukannya, kami menyurat ke desa melalui camat terkait permintaan data penerima sasaran pasar murah. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.