Dapur Umum TNI-Polri Buat Masyarakat Tuban Terdampak Covid-19.

243 Views

Tuban, RepublikNews

Mapolres Tuban bersinergi bersama dengan Kodim 0811 Tuban untuk mendirikan dapur umum selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah atau 2020 Masehi.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., M.H, didampingi Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon, SE.,M.I.Pol, Menyampaikan pendirian dapur umum ini merupakan salah satu wujud pengabdian TNI dan Polri selaku abdi negara kepada masyarakat Indonesia, khususnya buat masyarakat Tuban. Diharapkan melalui dapur umum ini dapat membantu masyarakat selama Ramadhan dan warga terdampak Covid-19.

“Harapannya, dapur umum ini bisa membantu masyarakat menjelang berbuka puasa dan ini juga membantu masyarakat terdampak Covid-19.” terang Kapolres.Rabu.29/04/2020.

Untuk setiap harinya dapur umum TNI-Polri itu minimal mendistribusikan sebanyak 250 paket nasi bungkus dan minum. Paket makanan tersebut dibagikan disejumlah titik untuk masyarakat menjelang berbuka puasa.

“Ini akan kita lakukan terus menerus hingga ramadhan selesai. Sehari ada 250 paket yang kita bagikan untuk masyarakat.” jelas Kapolres.

Dapur umum tersebut didirikan di halaman depan Mapolres Tuban. Dimana, para personel saling bahu-membahu mulai memasak hingga pengemasan makanan.

Sejumlah paket makanan itu didistribusikan secara gratis untuk masyarakat menjelang berbuka puasa atau untuk sahur dengan menerapkan physical distancing. Hal itu sebagai bentuk kesiapsiagaan yang dilakukan Polri dan TNI selama bulan suci Ramadhan.

“Dapur umum TNI-Polri ini bentuk kesiapsiagaan kita selama Ramadhan dan Pandemi Covid-19.” tegas Kapolres Tuban.

Menurutnya, dapur umum ini menyiapkan takjil, makanan dan minuman buat masyarakat menjelang berbuka puasa. Saat ini ada 250 paket (makanan dan minuman, red) yang diberikan untuk masyarakat dan penggunaan jalan.

“Pada sahur kemarin, di sekitar alun-alun kita juga telah membagikan sebanyak 300 paket nasi bungkus untuk masyarakat.” kata Kapolres Tuban.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.