5 Tahun Hidup Menderita, Kini Mbok Tanem Bisa Bernafas Lega

251 Views

Madiun, RepublikNews – Penderitaan yang di alami perempuan renta penghuni rumah reyot berukuran 4 x 6 meter di dusun Kepak desa Morang kecamatan kare kabupaten Madiun ini mulai bisa bernafas lega, pasalnya kini mbah Tanem sudah memiliki identitas diri yakni menjadi penduduk desa Morang kecamatan Kare Madiun.

Ironis memang hanya karena tidak mempunyai identitas diri (ktp) mbok Tanem kelahiran Madiun 30 juli 1946 ini selama lebih dari 5 tahun tidak pernah menerima bantuan berupa apapun dari pemerintah desa maupun pemerintah Kabupaten Madiun. Padahal mbah Tanem termasuk orang yang wajib menerima bantuan.

Kehidupan Mbok Tanem tiap hari tergantung dari belas kasihan tetangga, rumah yang dihunipun tidak layak untuk ditinggali, artinya apa yang dialami mbah Tanem ini murni tidak adanya kepekaan sosial dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten Madiun bahkan selama 5 tahun belakangan ini konsistensi Dinas Sosial kabupaten Madiun pada saat itu perlu dipertanyakan?

Camat Kare Tarnu ashidiq yang kami konfirmasi terkait keberadaan mbah Tanem memaparkan kasus seperti yang dialami mbah Tanem ini tidak boleh terjadi lagi dikabupaten Madiun dengan alasan apapun kenapa demikian? pengurusan KK dan KTP itu sehari saja bisa jadi tergantung ada nggak kepedulian dan kepekaan sosial terhadap masyarakat miskin. dan adanya sistem yang jelas untuk pendataan masyarakat yang tidak mampu. Supaya tidak ada lagi mbah Tanem yang lain menjadi korban karena minimnya atau bahkan tidak adanya kepekaan sosial terhadap masyarakat yang tidak mampu,” jelas Camat Kare,

Dan ini telah kami buktikan setelah kami mendapat laporan hanya dalam waktu 1 hari KK dan KTP mbah Tanem sudah aktif (jadi). hal ini membuktikan bahwa sistem pelayanan ditingkat pemdes Morang sekarang sudah ada perubahan di banding 5 tahun yang lalu tandas,” Camat Kare.

Hal senada juga disampaikan PJ Kades Morang Anang karena saya baru disini persoalan yang terdahulu insyaAlloh berusaha kami selesaikan semampu dan sesuai dengan kapasitas saya dan alhamdulillah dalam tempo yang sangat singkat mbah Tanem sudah bisa menerima bantuan sesuai dengan haknya.

Termasuk rumah mbok Tanem akan kami  Rehab dan segera kami lakukan secepat mungkin mudah mudahan sebelum Lebaran sudah  selesei pengerjaanya,” pungkas PJ Kades Morang Madiun Anang. (dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.