Warga Dusun Gambuhan Bergotong royong Membangun Jalan Makam

678 Views

Mojokerto, RepublikNews – Sabtu pagi pukul 07.00 Wib Warga masyarakat dusun Gambuhan Desa Modongan Kecamatan Sooko bergotong royong memperbaiki jalan makam dusun Gambuhan yang berdekatan dengan dusun Ngrumek desa Karangkedawang.

Terlihat masyarakat sedang melakukan kerja bakti mengerjakan jalan makam Gambuhan di sela sela situasi dan kondisi negara lagi mengalami pandemi Covid 19.

Dalam pantauan awak media RepublikNews, antusias warga sangat semangat dan tetap mematuhi anjuran serta aturan pemerintah, lengkap dengan peralatan yang ada dan memakai masker serta menjaga jarak mereka mengerjakan kerja bakti tersebut.

Hal ini di lakukan dengan harapan biar jalan ke arah makam ini tidak becek dalam musim hujan ini dan mudah dilalui jika di lewati saat warga ada yang meninggal dunia dan di kubur di makam tersebut.

Ketika awak media ini bertemu perangkat di lapangan dan menanyakan terkait anggaran yang di buat jalan, Kepala dusun Jumadin mengatakan bahwa anggaran di dapat dari pihak Pengembang PT. TIRTA GARDEN yang punya kaplingan di area tersebut, Pihak pengembang telah membantu membiayai seperti bahan material paving, pasir urug.

” Dari anggaran Rp 15.000.000 dari pengembang dalam pelaksanaannya di kerjakan secara gotong-royong dan swadaya masyarakat sekitarnya, panjang jalan 100 meter,” ungkap Jumadin

Pemerintah desa Modongan dan masyarakat Dusun Gambuhan sangat berterima kasih kepada pihak pengembang dan para donatur serta warga yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini. Jalan yang mulanya becek sekarang menjadi jalan paving sehingga terlihat rapi dan bersih,”pungkas Kasun. ( Heni )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.