Satlantas Polres Aceh Timur Bidik Kendaraan Knalpot Bising

241 Views

Aceh Timur, RepublikNews – JajaranSatuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Timur menggelar giat razia sistem Dakgar hunting terhadap kendaraan roda dua yang berknalpot bising atau knalpot racing. Razia ini dilaksanakan di jalan raya Banda Aceh _ Medan.

Kasatlantas Polres Aceh Timur AKP Aditia Kusuma mengatakan ke media ini operasi sistem hunting dalam rangka bulan ramadhan tersebut digelar di beberapa titik jalan utama yaitu kecamatan peudawa dan di kecamatan Idi Rayeuk Kamis (21/4/2020).

“Razia knalpot suara bising diawali dari banyaknya aduan masyarakat Selain itu, satuan lalu lintas Aceh timur juga telah mendapat intruksi langsung dari Kapolres untuk menertibkan kendaraan bersuara bising itu dalam rangka menjelang bulan Suci Ramadhan” kata Aditia Kusuma kepada media ini.

Atas dasar itu, lanjut kasat lantas AKP Aditia Kusuma, pihaknya melaksanakan giat rutin razia knalpot racing dengan menindak di tempat para pengendara tersebut. Tak hanya ditilang, knalpot racing juga bakal dimusnakan dengan cara dipotong, dan meminta pemilik motor untuk segera mengganti dengan knalpot standar.

“Intinya saat ini kami sudah mulai mengambil tindakan tegas terhadap pengendara knalpot blong tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap saat. Khususnya di area ramai kendaraan atau jalur utama,”ungkapnya.

Selain menindak knalpot racing, pada giat tersebut pihaknya juga mendapati beberapa pengendara tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan, baik, SIM, STNK serta tanpa kaca spion, plat kendaraan dan data Sepmor tidak di lengkapi STNK sebanyak 9 set tilang. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.