PDP Asal Senori Meninggal Dunia. Direktur RSUD.Dr.R.Koesma Tuban : Hasil swab kita masih menunggu, sedangkan, terkait pemakaman PDP dilakukan sesuai SOP pemulasaran Covid-19.

514 Views

Tuban,RepublikNews

Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 asal Desa Wonosari, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban
, MRS (24) meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan beberapa hari di RSUD Dr. R. Koesma Tuban, Kamis ,23/04/2020.

Pihak RSUD Dr. R. Koesma Tuban, memberikan keterangan bahwa , PDP asal Senori meninggal dunia sekitar pukul 14.30 WIB. Selama menjalani perawatan, pasien mengalami keluhan panas, batuk, pilek, sesak napas, dan pneumonia berat, serta tubuhnya drop.

Kendati demikian, berdasarkan hasil rapid test sebanyak 2 kali, PDP MRS dinyatakan negatif dari corona.

Direktur RSUD.Dr.R.Koesma Tuban ,dr.H. Saiful Hadi mengatakan ,
“Hasil swab kita masih menunggu, sedangkan, terkait pemakaman PDP dilakukan sesuai SOP pemulasaran Covid-19.” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban itu menambahkan , selain MRS, anak yang bersangkutan juga menjadi PDP. Namun, kondisi anaknya saat ini terus membaik dan terus mendapatkan perawatan intensif.

Sementara itu , Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo mengatakan, sebelum ditetapkan PDP, yang bersangkutan merupakan ODP dari Bekasi, Jawa Barat. Saat itu yang bersangkutan melahirkan anaknya pada 20 April 2020. Namun, setelah proses persalinan, yang bersangkutan dan anaknya ditetapkan PDP karena memiliki pneumonia berat.
“Pasien ini sebelumnya punya riwayat dari Bekasi.” jelas dr.Bambang.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.