Menunjukkan Hasil Positif Covid-19.1 Orang Santri statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG). Kadinkes : Dari hasil rapid test yang keluar ada satu yang positif. Dan itu langsung kita swab untuk memastikannya

352 Views

Tuban, RepublikNews

Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh tim Gugus Tugas ada 24 santri Ponpes Alfatah Temboro Magetan yang sudah pulang ke rumahnya yang tersebar di wilayah kecamatan Kabupaten Tuban dan disinyalir masih ada yang belum terdata.

Sedangkan , sebanyak 20 santri Pondok Pesantren Alfatah Temboro, Magetan yang pulang ke Kabupaten Tuban beberapa waktu lalu menjalani rapid test guna mengetahui apakah terpapar virus Corona (Covid-19) atau tidak, Kamis ,23/04/2020.

Hasilnya, dari jumlah 20 santri yang tersebar di beberapa kecamatan di Tuban itu, seorang santri menunjukkan hasil positif Covid-19. Santri tersebut kini dalam pengawasan tim Gugus Tugas dan menjalani isolasi mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban yang juga tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Tuban, dr.H.Bambang Priyo Utomo, menyampaikan , “Dari 24 santri, saat ini baru 20 santri yang sudah di Rapid tes. 4 orang sisanya masih belum dan kita tunggu untuk rapid tes, dan seorang santri yang menunjukkan hasil positif Covid-19 , santri tersebut  langsung mendapat penanganan lebih lanjut dari tim gugus tugas.” terang dr.Bambang.

Namun demikian, lanjutnya, untuk memastikan keakuratan hasil rapid test, juga telah dilakukan tes Swab. “Dari hasil rapid test yang keluar ada satu yang positif. Dan itu langsung kita swab untuk memastikannya,” kata dr Bambang.

Ditambahkan, dari 20 santri yang telah dilakukan tes kesehatan oleh tim Dinkes Tuban dan juga rapid Tes itu kondisinya tidak ada yang mengalami gejala sakit yang mengarah pada virus Corona.

Meski tidak ada gejala sakit itu mereka tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari untuk memastikan bahwa tidak terjangkit virus tersebut. “Santri yang hasil rapid test nya dinyatakan positif itu statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG). Dan ini sudah diisolasi,” terang dr.Bambang..

Sebatas Informasi :

UPDATE Total Persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban 23 April 2020 pukul 18.00 WIB

ODP: 525 orang (Kumulatif)

PDP: 16 orang (Kumulatif)

POSITIF: 3 orang (Kumulatif)

ODP (Selesai Dipantau): 392 orang
ODP (Masih Dipantau): 133 orang

PDP (Negatif/Sembuh): 7 orang
PDP (Perawatan): 8 orang
PDP (Meninggal Dunia): 1 orang

Ket: 7 orang PDP yang dinyatakan Negatif/Sembuh yaitu dari Kec. Tambakboyo, Bancar, Bangilan, Jenu, Palang (2) dan Plumpang.

Ket: 8 orang PDP yang masih dalam perawatan adalah dari Senori (2), Merakurak, Jenu, Tuban, Semanding, Palang, dan Plumpang.
.
.
Ket: 1 PDP asal Tuban (meninggal dunia)

Ket: 2 orang terkonfirmasi positif Covid-19 yakni 1 orang berasal dari Kec. Tuban dan 1 orang dari Kec. Jatirogo yang mana saat ini tengah dirawat isolasi di RSUD dr. R. Koesma Tuban, dan 1 orang berasal dari Kec. Semanding (meninggal dunia).

Sumber: Dinkes Kab. Tuban.
(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.