Polres Tuban Bagikan Ratusan Sembako Dalam Bakti Sosial.

146 Views

Tuban, RepublikNews

Selain aktif menciptakan harkamtibmas bersama TNI dan instansi terkait lainnya ditengah merebaknya virus corona dan  imbauan kepada masyarakat, kegiatan sosialpun menjadi perhatian institusi berbaju coklat tersebut.

Hal itu terlihat pada aksi sosial yang kembali dilakukan Polres Tuban, kali ini dengan mengelar bakti sosial peduli Covid-19.

Untuk menyikapi kondisi tersebut Polres Tuban bersama Polsek Jajaran serentak memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan diataranya, anak yatim piatu, masyarakat kurang mampu, pekerja tidak tetap dan keluarga Polri yang terdampak langsung pandemi covid-19. 21/04/2020.

Namun karena ditengah merebaknya Covid 19 maka dalam pelaksanaannya tetap memedomani protokol kesehatan seperti penerapan social/physical distancing, dan tetap memakai masker untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., M.H,  yang memimpin langsung bhakti sosial bersama Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon, SE., Mi.Pol., dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat mengunjungi warga kurang mampu di Kingking, Kelurahan Karangsari dan Panti Asuhan Asmoro Qondi Desa. Gesikharjo, Kecamatan Palang, dilanjutkan mengunjungi warga di Kecamatan Semanding dan warga di Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban.

Pada kegiatan Baksos tersebut Polres Tuban dan jajaran menyerahkan ratusan bantuan Sembako kepada warga terdampak sebagai bentuk Kepedulian terhadap sesama di tengah pademi Covid-19.

AKBP Ruruh Wicaksono menuturkan, kegiatan bakti sosial tersebut merupakan tindak lanjut Instruksi Kapolri untuk meringankan beban Masyarakat yang terdampak Virus corona yang kini melanda Indonesia.

“Bakti sosial ini  merupakan tindak lanjut Instruksi Kapolri untuk meringankan beban Masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease Covid-19 yang kini melanda Indonesia dan juga sebagai bentuk kepedulian Polres Tuban kepada masyarakat.” ucap Ruruh.

Kapolres Tuban berharap, “kondisi seperti saat ini rasa kepedulian terhadap sesama anak bangsa harus kita tingkatkan, saya berharap banyak masyarakat yang ikut melakukan kegiatan sosial seperti ini, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti penggunakan masker dan sosial/physical distancing.” harap Kapolres.

Tak hanya Polres Tuban, seluruh Polsek Jajaran dengan melibatkan Forkopimka setempat dan para tokoh masyarakat turut melakukan kegiatan bakti sosial secara serentak di wilayah masing-masing.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.