Nelayan dan Pedagang Ikan di PPI Bancar Mendapatkan Masker Gratis Dari Gugus Tugas.

195 Views

Tuban, RepublikNews

Dalam rangka untuk terus
meningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 terus di galakkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Senin ,20/04/2020 membagikan masker kepada para nelayan dan pedagang ikan di PPI ( Pusat Pelelangan Ikan) Desa Bulu Meduro Kecamatan Bancar.

Tampak hadir pada kesempatan ini, Komandan Kodim 0811 Tuban letkol. Inf. Viliala Romadlon, SE, M.I.Pol yang juga sebagai Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Kepala Dinas Perikanan Dan Peternakan (Diskanak)  Tuban, Dr. Ir. M. Amenan, MT , Camat beserta Forkopimka Bancar dan Kepala UPT P2SKP (Pelabuhan dan Pengelolaan sumberdaya Kelutan dan Perikanan) Bulu-Tuban.

Viliala Romadlon pada media ini mengatakan maksud kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan menyadarkan masyarakat dalam penggunaan masker, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tuban.
Dia menghimbau kepada para nelayan dan seluruh pedagang ikan yang ada di PPI Bulu khususnya, dan masyarakat Bancar pada umumnya, untuk megetahui akan ancaman covid 19 yang sangat berbahaya,

“Karena jika saya amati, warga sekitar kecamatan Bancar ini masih jarang memakai masker.” terang Dandim 0811.

Penggunaan masker menurut Viliala Romadlon adalah bagian dari ikhtiar bersama mencegah Covid-19, selain itu juga masyarakat diharapkan dapat mematuhi Physical Distancing atau jaga jarak fisik, sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menerapkan Pola hidup bersih dan sehat, terutama dikawasan pelelangan Ikan.

Viliala Romadlon mengingatkan bahwa mencegah adalah lebih baik dari pada mengobati, karena jika sampai terkena virus covid-19, maka biaya yang akan dikeluarkan lebih banyak, “Alat bantu nafas harganya cukup mahal, bisa bernilai puluhan juta, oleh karena itu sebagai upaya mencegah penularan Covid tersebut adalah dengan penggunaan masker disaat kita beraktivitas diluar rumah dan bertemu dengan orang banyak. pesan Dandim 0811.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.