Baru Seumur Jagung “Jalan Rabat Beton Dusun Tawangrejo” Rusak Parah

189 Views

Mojokerto, RepublikNews – Dana Desa tahun 2019 yang diterapkan dalam bentuk Jalan Rabat Beton saat ini sudah rusak parah. Hal ini terjadi di dusun Nawangan desa Tawangrejo kecamatan Jatirejo kabupaten Mojokerto. Proyek Jalan rabat beton ini di perkirakan menelan biaya puluhan juta rupiah dari Dana Desa 2019.

Jalan yang lebarnya 2m x 50cm di bangun akhir tahun 2019 diduga asal jadi dan tidak sesuai Spek, pasalnya baru 2 bulan setelah di kerjakan sudah hancur dan rusah parah,buang tersisa saat ini hanya krikil-krikil bukan tenslag bekas campuran adukan semen, dari informasi yandi dapat dulunya pengecoran ini tidak pakai mesin mixer.

Dikatakan oleh seorang warga setempat Harno nama samaran, pada saat di mintai keterangan awak media ini mengatakan, “Kami sangat kecewa dengan hasil pembangunan DD Tahun 2019, karena belum sampai satu tahun bangunan ini sudah hancur,;padahal pembangunan telah menelan biaya puluhan juta rupiah,”paparnya.

Warga berharap pemerintah daerah dapat mengecek dan mengontrol bangunan dana desa tersebut, dan turun ke lokasi untuk ditindak lanjuti.

Sementara itu, Kepala Desa Tawangrejo belum bisa di temui sampai berita ini di rilis dan di terbitkan. Salah satu perangkat desa setempat yang berhasil ditemui tidak begitu banyak berkomentar saat di mintai keterangan, namun ia juga tidak menampik terkait informasi jalan tersebut, ia menyayangkan terkait rusaknya jalan rabat beton yang baru bangun itu.
“Lebih jelasnya minta keterangan kades, karena terkait anggaran dan pelaksanaan proyek langsung di pegang pak kades,”ucapnya. (Yud/gundul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.