Bakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Tuban Di Tengah Pandemi Covid-19.

168 Views

Tuban, RepublikNews

Aksi Sosial ditunjukkan oleh
Puluhan bidan yang tergabung dalam Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Tuban dikenal sering bertugas mengurus proses persalinan ibu melahirkan di masa pandemi bencana Nasional Covid-19, turut peduli masalah sosial ekonomi masyarakat terdampak dan upaya pencegahan virus Jum’at .18/04/2020.

Mereka turun ke jalan dengan membagikan ratusan masker dan 200 paket sembako kepada warga di sepanjang jalan perkotaan dalam kota Tuban , dan disentralkan di empat titik jalan protokol dalam kota Tuban, mulai Jalan Panglima Sudirman, Jalan Basuki Rahmat, Jalan brawijaya

Dalam aksi peduli sosial bencana ini, IBI menyasar abang tukang becak, masyarakat ekonomi menengah bawah dan pengguna jalan raya , selain membagikan 200 paket sembako dan masker, aksi puluhan bidan ini juga sebagai upaya kampanye mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan tubuh bagi tukang becak dan masyarakat.

Ketua IBI Cabang Tuban, Cucuk Turyatiningsih, STT pada awak media mengatakan .
“Kami ingin membantu Pemerintah dan masyarakat terdampak bencana Nasional Covid-19 ini.” ungkapnya.

“Kita bisa lihat para abang tukang becak mencari nafkah bersentuhan langsung dengan orang-orang yang tidak kenal. Kita harap kampanye kesehatan ke masyarakat tersampaikan, jangan sampai virus menular kepada diri mereka.” jelas Cucuk Turyatiningsih.

Sementara itu , pengurus Yayasan Buah Delima IBI Cabang Tuban Windu Budiati.SKM  pada media RepublikNews ini menyampaikan ,
“Bersama kita bisa, mari kita berbagi tugas menghadapi covid 19, ada yang merawat mereka yang terinfeksi, ada yang menyiapkan  sarana prasarana yang dibutuhkan untuk pencegahan dan penanganan, ada yang mengedukasi untuk berprilaku Hidup Bersih dan Sehat, cuci tangan pakai sabun dan  pakai masker, ada yang membantu kebutuhan pokok keluarga yang terdapak, ada yg harus tetap tinggal dirumah supaya tetap sehat. Kiranya masa-masa sulit ini dapat kita lalui bersama  dan akan segera berakhir karena  keiklasan dan ketulusan  hati kita  dalam menghadapi semua ini.  Aamiin.” harap Windu.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.