Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Pemuda Blang Pauh Sa Bersih-Bersih Masjid

479 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Menyambut bulan suci penuh berkah, ramadhan 1441 H/2020, Para pemuda Blang Pauh sa dan Remaja Masjid Al Kubra Kuta Binje Kecamatan Julok Aceh Timur melakukan Gotong royong Bersama pada Sabtu Malam(18/04) dengan membersihkan masjid.

Ketua Pemuda, Mustafa menyebutkan bahwa ia dan 30 orang rekan-rekannya berinisiatif melakukan bakti sosial membersihkan mesjid malam ini karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan.

Pemdes Bolo Kare Madiun Antisipasi Covid19 Paska Menjelang Puasa Ramadhan dan Idhul Fitri

“biasa mesjid kita pada bulan ramadhan selalu ramai, mulai dari berbuka puasa, Shalat 5 waktu, Shalat Taraweh berjamaah dll, agar tetap aman dan nyaman, maka mesjid perlu mendapatkan perhatian akan kebersihan nya” jelas mustafa.

“Selain itu Ini adalah cara lain agar pemuda-pemuda kita dapat mengisi waktunya dengan kegiatan positif seperti ini,” tambahnya.

Ketua Remaja Mesjid Al Kubra, Tgk Nirchalis, S.H menyambut baik, ebersihan masjid menjadi perhatian kita bersama, sehingga masyarakat dan seluruh jamaah nantinya nyaman dan tenang melakukan ibadah seperti shalat taraweh berjamaah ditengah tengah wabah pandemi Corona COVID-19 yang melanda seluruh dunia ini.
Apalagi masjid ini dipinggir jalan nasional, sering jadi tempat singgah para musafir dari berbagai daerah. Masjid Al Kubra, ramadhan kali ini tetap akan melaksanakan Shalat taraweh seperti tahun tahun sebelumnya.

“Jadwal Pelaksanaan Shalat taraweh sudah kami susun dan nantinya dimasjid ini akan disediakan takjil berbuka puasa setiap hari yang diperuntukkan kepada para musafir yang ingin berbuka puasa. Selain itu kita juga akan melaksanakan tadarussan” urai Tgk muda Alumni Dayah Mudi Mesran ini.

Selain Pemuda, Damkar Pos Julok juga menurunkan anggotanya beserta satu unit Mobil Pemadam Kebakaran untuk membantu proses pembersihan mesjid Al Kubra.

“Alhamdulillah Abang Damkar juga terlibat bahkan menurunkan satu unit mobilnya” . Tgk Khalis mengapresiasi kerjasama seperti ini, dan berharap dapat menjadi agenda rutin agar masjid kita tetap terjaga keberisihannya. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.