REKONTRUKSI RKB TIGA RUANG KELAS SDN 2 GLADAG SUDAH BERJALAN

254 Views

Banyuwangi – RepublikNews –

Dalam rangka meningkatkan kualitas sarana dan prasarana sekolah dasar, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar melaksanakan pemberian bantuan Renovasi Sekolah Dasar.

Renovasi merupakan kegiatan perbaikan/rehabilitasi dan/atau pembangunan ruang kelas baru. Adapun syarat sekolah dasar mendapat bantuan renovasi ini diantaranya Sekolah yang memerlukan bantuan pembangunan bersifat tidak layak guna.

Seperti SDN 2 Gladag Salah satu Sekolah di kecamatan Rogojampi Banyuwangi, thn 2020 ini mendapat Bantuan Dana untuk Pembangunan 3 Ruang Kelas Baru (RKB) Rekonstruksi” 3 Ruang Kelas Lama SDN gladag sudah selayaknya dibangun Baru dengan pertimbangan gedung lama sudah tidak layak lagi di Gunakan pada proses belajar mengajar.

Untuk menunjang kegiatan belajar mengajar bagi siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) kecamatan Rogojampi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Banyuwangi memberikan Bantuan Dana pembangunan rehab Ruangan Kelas Belajar (RKB) di seluruh banyuwangi pada tahun 2020.

Hasil pantauan langung Media ini” di dampingi ketua Komite dan Kepsek sabtu 08/04/2020 di lokasi Pembangunan 3 RKB di SDN Gladag proses pekerjaan sedang di laksanakan’melalui CV.THAMRIN JAYA sebagai pelaksana pembangunan,dengan nilai kontrak Rp.164,580.000, dengan waktu 90 hari tanpa ada kendala di lapangan.

Kepala sekolah (Kepsek) SDN 2 Gladag Kec,Rogojampi.Banyuwangi, Ibu Alfiah S.Pd.I mengatakan, “Dari jumlah sekolah tersebut, kita lakukan perehaban bangunan sekolah. Sebab, dinilai sangat urgen untuk dilakukan perehaban atau perbaikan RKB. Tiga Kelas sekolah yang diperbaiki bangunannya, dengan total anggaran keseluruhan Rp 164 juta lebih dari Pemerintah. Dilakukannya rehab RKB, guna pemenuhan sarana prasarana demi peningakatan kwalitas serta mutu pendidikan,” ungkap Alfiah

Lanjut Bu.alfiah “Pihak sekolah akan terus berusaha melengkapi sarana kegiatan belajar dan mengajar (KBM). Terutama untuk sarana siswa yang lebih memadai seperti kami belum mempunyai Ruang Perpustakaan baru muda – mudahan kami tahun depan mendapat bantuan kembali. Kami dan Komite berterimakasih kepada pemerintah sudah di bantu. Kami bersama murid dan Guru sekolah tidak kuwatir sudah diperbaiki dengan adanya bantuan. Sebelumnya keadaan ruangan kelas sangat memprihatinkan sekali sebab hampir semua bagian dinding atas dan bawah sudah pada rusak semua,” tegasya. [Yok]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.