Pemdes Bolo Kare Madiun Antisipasi Covid19 Paska Menjelang Puasa Ramadhan dan Idhul Fitri

626 Views

Madiun, RepublikNews – Dalam rangka menyambut bulan puasa ramadhan dan menjelang hari raya Idhul Fitri, paska mewabahnya Virus Corona dan mematuhi ajuran serta peraturan pemerintah pusat, untuk mengantisipasi arus mudik pasca Lebaran Pemerintah desa Bolo kecamatan Kare kabupaten Madiun memasang bilik penyemprotan disinfektan yang diletakan di pintu masuk kantor desa Bolo.

Langkah ini diambil mengingat sebentar lagi sudah memasuki bulan puasa dan menjelang hari raya Idhul Fitri. Tidak menutup kemungkinan banyak pemudik yang membandel memaksakan diri pulang ke kampung halaman,” kata kades Bolo.

Pro dan Kontra Soal Fatwa MUI Menyikapi Covid19

Tidak hanya itu pemdes desa Bolo juga telah menyiapkan dimasing-masing dusun tempat karantina yang diperuntukan pemudik yang bandel, yang tidak menaati aturan isolasi mandiri dirumah masing-masing selama 14 hari papar kades Bolo ketika dikonfirmasi wartawan media ini. (18 april 2020)

Terkait kemungkinan adanya arus mudik Kades Bolo, Joko Mianto kepada wartawan RepublikNews memaparkan, “kami sudah memerintahkan seluruh relawan Covid-19 termasuk RT/RW agar melaporkan apabila ada tamu atau pemudik ke Kantor Desa Bolo, artinya tamu atau pemudik yang menuju Desa Bolo harus kita cek dulu kesehatannya di posko Covid-19 yang sudah kami siapkan dan ini aturan bagi yang melanggar kami akan langsung mengambil tindakan,” papar Kades.

Kepala Desa juga menghimbau alangkah baiknya bagi perantau untuk tidak pulang demi keselamatan keluarga saudara dan masyarakat Desa Bolo secara keseluruhan,” pungkas Joko, Kades Bolo.(dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.