Rangka Melawan Covid19 “Pemerintah Pekon Sukadamai” Membentuk Tim Relawan

221 Views

Lambar, RepublikNews – Dalam upaya pencegahan Covid19, pemerintah Pekon Sukadamai telah membentuk tim relawan/satgas yang melibatkan banyak unsur yaitu Lhp aparatur pekon itu sendiri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda karang taruna dan dari beberapa kader juga tak terlepas dari pantauwan Babinsa serta babinkantibmas setempat .

Hendrik, kepala desa Pekon Sukadamai kecamatan Sir Hitam kabupaten Lampung Barat saat di temui di lokasi posko menjelaskan pada awak media RepubblikNews.id (Jumat 17/4/2020) dalam upaya pencegahan Covif19, telah melakukan penyemprotan desinfektan di tempat sarana dan prasarana umum, kantor desa, masjid, sekolah maupun TPA. telah kami lakukan sebanyak 3x,” kata Hendrik selaku kepala desa / Pratin

Masih kata Hendrik, selain itu dalam upaya kami telah membagikan masker dengan warga kampung itu sendiri sebagai bentuk kepedulian dengan warga agar virus-virus tersebut tidak mudah menyebar, dalam pembagiannya kami berikan dengan satu warga satu masker dan telah terbagi sebanyak 600 masker,”ungkap Pratin

Lebih lanjut Hendrik memaparkan, bahwa telah membuat posko penjagaan di pintu masuk dalam waktu 24 jam menuju Pekon Sukadamai agar memudahkan dalam pengawasan dan pemantauan bagi warga yang melintas baik dari luar daerah pulau Jawa maupun masyarakat kabupaten Lampung Barat itu sendiri.

Salah satu upaya kami mencatat legalitas warga agar memudahkan dalam berkordinasi. selain itu pula petugas menyarankan bagi warga yang baru pulang dari daerah Jakarta maupun pulau jawa agar di karatina selam dalam jangka minimal 14 hari bentuk upaya dan antisipasi penyebaran Covid 19 Virus Corona,”paparnya. Dan semoga saja wabah yang masih dalam perhatian dunia ini akan segara cepat sirna dan pulih kembali seperti semula,”pungkas Hendrik. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.