Polres Tuban dan Kodim 0811 Beri Bantuan Pada Abang Becak dan PKL

116 Views

Tuban, RepublikNews

Demi meringankan warga terdampak Pandemi Corona (covid-19), Polres Tuban dan Kodim 0811  melaksanakan tugas sosial , dengan memberikan bantuan Sembako dan masker  kepada penarik becak , Buruh harian dan pedagang kaki lima.Kamis .16/04/2020.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK.SH.M.H.dan Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon, SE.Mi.Pol, turun langsung ikut membagikan Sembako pada warga, utamanya penarik becak, pedagang kaki lima dan buruh harian di wilayah Palang yang terdampak akibat wabah virus corona.

Sebanyak 120 paket sembako dibagikan di lima titik yang disinggahi yaitu pangkalan becak Manunggal utara, warung di tundung musuh, pedagang kaki lima di Pantai gesik harjo, warung di area parkir utara Asmoro qondi dan pangkalan becak di Pertigaan rembes.

Kapolres Tuban menuturkan, kegiatan bakti sosial ini akan menjadi agenda rutin, tidak hanya saat ada wabah virus corona saja, namun akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Ia juga mengimbau warga untuk mematuhi anjuran Pemerintah dengan tetap melakukan social dan physical distancing serta selalu menggunakan masker guna mencegah penyebaran virus corona.

“Kebetulan sebelum adanya wabah corona, Polres Tuban juga punya program Jum’at berkah dimana setiap hari jumat selesai melaksanakan Sholat Jum’at kami berkeliling ke pelosok desa untuk sekedar berbagi Sembako pada warga,” kata Ruruh.

Karsono adalah salah satu penarik becak dipangkalan manunggal utara yang mendapatkan sembako mengatakan sangat bersyukur mendapatkan sembako karena mulai pagi belum narik becak sama sekali.

“Alhamdulillah, matursuwun pak polisi, niki sembako kathah migunani dateng keluargo kulo, mulai enjing kulo dereng narik becak (terima kasih pak polisi sembako ini banyak manfaatnya bagi keluarga saya, mulai pagi saya belum narik becak), ” kata Karsono.(Hum/@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.