Ditengah Wabah Corona, Pemkab Aceh Timur Peduli Masyarakat Miskin

235 Views

Aceh Timur RepublikNews – Maimunah (65) yang mengalami sakit tumor sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Graha Bunda Idi Rayeuk, namun karena penyakit yang sudah begitu parah sehingga beliau harus dirujuk ke Banda Aceh untuk melanjutkan pengobatannya.

Maimunah yang merupakan warga Gampong Keude Dua Kecamatan Darul Ikhsan Aceh Timur hidup seorang diri harus berjuang keras untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya, mendengar kata Banda Aceh Maimunah harus berfikir dua kali karena beliau merupakan keluarga miskin yang tidak mempunyai biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam menjalani pengobatan selama disana, jangankan untuk kesana, untuk biaya hidup disini saja Maimunah susah mendapatkan.

Bupati Aceh Timur, H. Hasballah H.M Thaib, SH atau yang lebih dikenal Bupati Rocky mengutus dinas terkait untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami masyarat Aceh Timur di bawah kepemimpinanNya.

Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Ir. Elfiandi, SP1 melalui Iskandar, S.Kom Kabid Rehabilitasi Sosial segera menjalankan perintah menuju lokasi bersama TKSK Idi Rayeuk Bapak Rahmad Hidayat.

Iskandar yang didampingi Rahmad Hidayat membenarkan bahwa Ibu Maimunah merupakan keluarga kurang mampu dari segi ekonomi yang sedang mengalami sakit tumor dan sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Graha Bunda Idi Rayeuk, sakitnya begitu parah dan harus dirujuk ke RSUZ Banda Aceh. InsyaAllah pasien akan diberangkatkan pada hari Minggu, 19/04/2020, dan segala biaya pendampingan untuk memenuhi kebutuhan hidup beliau selama menjalani pengobatan ditanggung oleh Pemda, ini merupakan salah satu program Bapak Bupati bagi masyarakat miskin yang mengalami sakit selama menjalani pengobatan, sebut Iskandar.

Ibu Maimunah tidak menyangka akan hal ini, ditengah sakit yang sedang dideritaNya tiba-tiba datang utusan dari Bapak Bupati untuk membantu meringankan bebanNya yang sedang sakit, dengan terharu beliau mengucapkan terimaksih kepada Bapak Bupati dan menyampaikan salam serta memohon untuk didoakan semoga beliau segera diberi kesembuhan oleh Allah. pinta Maimunah. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.