Sebanyak 67 Santri Putri Ponpes Gontor Asal Tuban Diperiksa Gugus Tugas

Tuban, RepublikNews

Dalam rangka memperketat pengawasan kepada pendatang yang masuk ke Kabupaten Tuban
Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tuban memperketat setiap pendatang , Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tuban memimpin pemeriksaan terhadap 67 santri putri Ponpes Gontor asal Kabupaten Tuban di kantor Kecamatan Widang.minggu.12/04/2020.
Tampak hadir pada kegiatan ini, Forkopimka Widang , tenaga medis dari kecamatan Widang dan Palang , pengurus IKPM Gontor cabang Tuban , serta wali santri.

Koordinator Ikatan Keluarga Pondok Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Tuban, Tomi Ariyanto menambahkan 67 santri yang pulang ke Kabupaten Tuban terbagi dalam 4 kloter. Masing-masing kloter menaiki satu bis yang sudah disterilkan. Dijadwalkan, Senin ,13/04/3/2020. juga akan pulang kurang lebih 36 santri putra dari Ponpes Gontor.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tuban, Didik Purwanto, S.Pd., M.Si., menjelaskan pemeriksaan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten Tuban. Para santri secara bergantian akan diperiksa suhu tubuh dan keluhan yang ada oleh tim medis.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan, rata-rata suhu tubuh santri berkisar 36,4. “Alhamdulillah seluruh santri dalam kondisi sehat, hanya ada 6 santri yang kurang baik tapi tidak menunjukkan gejala Covid-19.” ungkapnya.
Selain diperiksa kondisi kesehatan, santri dan wali santri diberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan Covid-19.

Didik Purwanto mengimbau santri dan wali santri untuk mematuhi SOP dan protokol kesehatan yang berlaku. Setibanya di rumah diharapkan melaporkan kedatangan ke RT , pemerintah desa , atau gugus tugas tingkat desa. Selain itu, menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman dan menggunakan masker.

“Beberapa langkah tersebut sebagai ikhtiar kita untuk mencegah meminimalkan penyebaran Covid-19.” jelas Didik.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.