DPRD Tuban Siapkan Rp.3 Milyar Untuk Penanganan Covid-19

197 Views

Tuban, RepublikNews

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban mendukung penuh pemerintah Kabupaten Tuban dalam upaya pencegahan virus corona. Komitmen tersebut dibuktikan dengan mengalihkan anggaran dewan sebesar Rp 3 miliar untuk mencegah Covid-19.

Ketua DPRD Tuban HM.Miyadi.S.Ag.MM menjelaskan, ada sejumlah anggaran dewan yang dirubah untuk mendukung pemerintah dalam melaksanakan pencegahan virus corona. Diantaranya, anggaran reses buat 50 anggota dewan dialokasikan untuk pencegahan Covid-19.

“Anggaran reses setiap dewan sebesar Rp 25 juta dan dialokasikan untuk pencegahan Covid-19.” terang Miyadi, pada Sabtu, 11/04/2020.

Politikus senior asal PKB itu menjelaskan, anggaran kunjungan kerja (kunker) atau perjalanan dinas dewan diatas Rp 2 miliar juga dialihkan untuk biaya pencegahan Covid-19. Sehingga, total anggaran dewan yang dialihkan untuk membantu pencegahan Covid-19 berjumlah Rp 3 miliar.

Baca juga :

Pemkab Tuban Siapkan Anggaran Rp.60 Milyar Untuk Penanganan Covid-19. Ketua DPRD: Jangan sampai ada kebocoran anggaran.

Ketua DPRD Tuban itu telah menyampaikan secara pribadi di masing-masing fraksi untuk melakukan gerakan sosial dalam mendukung pemerintah dalam mencegah Covid-19.sebagsi contoh Fraksi PKB membuat kegiatan sembako murah. Setiap anggota dewan dari PKB minimal menyediakan 150 paket sembako murah untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Saya sendiri telah menyiapkan 300 paket sembako murah buat masyarakat.” kata Miyadi(@nt).

Baca juga :

Tuban Berstatus Keadaan Darurat Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.