Pasien PDP Covid-19 Di Tuban Menurun Menjadi 3 Orang. dr.Bambang : Sampai saat ini ada 5 PDP yang Negatif Covid-19.

143 Views

Tuban, RepublikNews

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 mengalami penurunan menjadi 3 orang, hal itu menunjukkan jika Penanganan terkait virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Tuban menunjukkan tren yang positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dr. H.Bambang Priyo Utomo menyatakan bahwa
“Sampai saat ini PDP yang masih dalam pengawasan dan diisolasi di RSUD dr. R. Koesma Tuban ada tiga pasien yaitu berasal dari Kecamatan Tuban, Jenu dan Palang. Satu PDP asal Semanding meninggal Dunia.¬† Rabu, 08/04/2020.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban sebelumnya mencatat ada 9 orang yang berstatus PDP Covid-19.
ada satu PDP asal Tambakboyo sudah dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan pulang , 4 pasien lagi yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19. Mereka berasal dari Kecamatan Plumpang, Bancar, Bangilan dan Palang.
“Sampai saat ini ada 5 PDP yang Negatif Covid-19.” terang dr.Bambang.

Lebih lanjut dr.Bambang  menambahkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Tuban tercatat 432 orang (angka kumulatif). Dari jumlah itu, dinyatakan selesai pemantauan atau sudah tidak ada tanda dan gejala sebanyak 125 orang.

“Jadi saat ini masih terdapat 307 orang yang masih dipantau oleh Gugus Tugas. ODP di kabupaten Tuban ini sebagian besar merupakan mereka yang pernah berkunjung atau datang dari wilayah zona merah, baik dari dalam maupun luar negeri.” papar dr. Bambang.

Kadinkes menghimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan menggunakan masker jika berada diluar rumah serta meminta masyarakat untuk melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik 1-2 meter , diantaranya dengan mengurangi berkegiatan di luar rumah jika memang tidak perlu.

“Kita juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, di samping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan bersabar, serta mentaati Surat Edaran Bupati terkait Kewaspadaan Covid-19.” pintanya.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.