Polri dan TNI Dampingi Dinkes Lampung Barat Melakukan Pengecekan Kepada Salah Satu Warga ODP

243 Views

Lambar, RepublikNews – Antisipasi penyebaran Covid 19 atau yang sering disebut oleh masyarakat Virus Corona, maka anggota Kepolisian dari Sat Binmas, Bhabinkamtibmas dan TNI bersama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Lampung Barat terus mengawasi Masyarakat yang termasuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) melakukan pengecekan kesehatanya dan untuk melakukan isolasi dirumahnya.

Seperti yang di lakukan Kasat Binmas bersama anggotanya berikut Bhabinkamtibmas mendampingi Dinas Kesehatan melakukan pengecekan kepada masyarakat ODP di Wilayah Polsek Balik Bukit.

Kasat Binmas Iptu Suherman,SH. Mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.Ik.,M.H. mengungkapkan, “Sebagai langkah menghambat penyebaran virus tersebut, kami bersama anggota dan Bhabinkamtibmas,TNI, bersama tenaga medis dari puskesmas Sebarus melakukan pemantauan sekaligus pengecekan terhadap salah satu warga yang yang masuk dalam ketegori ODP di pekon sukarame Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat,” Ucap Kasat Binmas Jumat (03/04/2020).

Dalam kegiatannya Pihak puskesmas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada salah satu warga tersebut dengan mengukur suhu tubuh dengan menggunakan alat termometer genggam inframerah atau biasa disebut dengan temperature gun (thermal gun). Serta menayakan kondisinya selama ini.

Kasat Binmas juga menghimbau kepada warga yang dalam pemantauan agar mematuhi segala aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, utamanya tidak boleh keluar dari rumah selama masa pemantauan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.