Terkait Pelaksanaan Sholat Jumat, Begini Kata Bupati Tuban

167 Views

Tuban, RepublikNews

Guna menyikapi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, Bupati Tuban, H. Fathul Huda memberikan himbauan terkait pelaksanaan sholat jumat esok hari. Terdapat beberapa poin penting yang disampaikan Bupati Tuban, Kamis (02/04/2020).
Pertama, Bupati Tuban mengimbau masyarakat yang melaksanakan sholat jumat mematuhi SOP Kesehatan. Diantaranya yaitu menjaga jarak shof dan mencuci tangan serta kaki sebelum masuk masjid.

Kedua, khotib diminta untuk memperpendek materi khutbah Jum’at. Ketiga, imam sholat Jumat diharapkan membaca surat-surat pendek pada bacaan sholat Jumat. Selain itu, juga membaca qunut Nazilah.
“Dengan membaca qunut Nazilah, kita berharap dapat menghindarkan masuknya Covid-19,” tuturnya.

Bupati Tuban meminta agar takmir masjid hanya mengaktifkan beberapa pintu masuk utama. Tujuannya, agar dapat memonitor jamaah yang masuk dan mengikuti sholat Jumat.

Bupati meminta agar masjid yang memiliki potensi kerawanan tidak menyelenggarakan sholat Jumat. Adapun masjid yang dimaksud adalah masjid yang berada di lingkungan pabrik dan masjid yang menjadi jujukan pendatang atau perantau yang masuk di kabupaten Tuban dari daerah zona merah.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.