Penyemprotan Cairan Disinfektan “Di Lakukan Serentak Oleh Pemerintah Lampung Barat” Cegah Virus Covid-19

133 Views

Lampung Barat, RepublikNews – Kepolisian Resor Lampung Barat, Polda Lampung bersama Kodim 0422 Lampung Barat, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat serentak melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah hukum Polres Lampùng Barat, untuk mengurangi penyebaran wabah virus corona/covid 19 pada selasa (31/3/2020).

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.Ik.,M.H. turun langsung dalam kegiatan penyemprotan tersebut bersama Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan, Sekda Pesisir Barat Ir. N Lingga Kusuma. M.P.

Kegiatan diawali dengan kegiatan apel gabungan penyemprotan disinfektan serentak hadir juga dalam kegiatan tersebut para kabag, kasat, para Kapolsek Pesisir Barat dan anggota Tni Kodim 0422 Lampung Barat, Polri Polres Lampung Barat, Dinkes Pemkab Pesisir Barat, dan BPBD Pemkab Pesisir Barat.

Dalam Sambutan Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. mengatakan, Penyemprotan disinfektan ini menindak lanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan virus Corona atau COVID 19. Penyemprotan disinfektan ini kita tujukan di tempat keramaian seperti pasar, terminal way batu, jalan lintas barat dan pemukiman kawasan padat penduduk.

Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. Mengatakan Bahwa pihak Polri, TNI dan Pemda Pesisir Barat terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahaya akan virus Corona atau COVID 19 ini.

“Saya harap masyarakat bisa membentengi diri dengan tindakan pertama yaitu biasakan mencuci tangan, makan – makanan yang bergizi serta menjaga imunitas dan menjaga kekebalan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus Corona, kami berharap semoga penyemprotan disinfektan ini berguna bagi masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,”Terang Kapolres.

Sementara Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Czi Benni Setiawan menerangkan, Kegiatan ini bertujuan untuk sama-sama memerangi virus Corona atau COVID 19. “Sambil kita melakukan penyemprotan disinfektan , kita juga mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana mengatasi virus COVID 19 secara mandiri,”ucap Dandim 0422 Lambar.

Peralatan Penyemprotan Disinfektan yang di gunakan 1 Unit R6 Water Canon Polres Lampung Barat, 2 Unit R6 Damkar Pemkab Pesisir Barat, Pompa Semprot Swan, Mesin Steam.
Sementara untuk di wilayah Lampung Barat juga di lakukan penyemprotan desinfektan di seputaran pasar Liwa khususnya tempat- tempat umum, seperti pasar, terminal dan masjid.

Sebelum memulai penyemprotan gabungan Personil Polres Lampung Barat dan Polsek Balik Bukit bersama TNI dan Instansi terkait melakukan apel terlebih dahulu yang di pimpin langsung oleh Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnain dan di hadiri oleh beberapa PJU Polres Lampung Barat di taman kota. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.