Kades Gendoh: Jangan Panik Patuhi Anjuran Pemerintah

270 Views

Banyuwangi, RepublikNews – Pemerintah desa Gendoh Sempu Banyuwangi, menganggarkan 14 juta untuk penanganan pencegahan wabah sease virus COVID 19.

Kepala desa Gendoh Didik Darmadi,SE ketika di kunjungi awak media, selasa 31/03/2020 dengan tegas menyatakan bahwa, 14 juta yang di anggarkan untuk pencegahan wabah CORONA tersebut yang meliputi pembelian Sanitazer, disenfektan dan juga pelaksanaan penyemprotan serta pembagian masker itu di anggarkan dari dana (DD) dana desa /(ADD) anggaran dana desa 2020.

“Desa Gendoh untuk menanggapi pencegahan Covid-19 ini menganggarkan 14 juta, setiap desa tidak sama ada yang 14 juta dan juga 15 juta “,terangnya.

Selain itu Didik juga mengatakan bahwa masyarakat desa Gendoh dalam menanggapi wabah Corona ini janganlah terlalu panik, karena menurutnya jika kepanikan berlebihan akan menurunkan sistem imunitas tubuh maka dari itu cukuplah himbauan dari pemerintah pusat itu saja yang perlu di taati seperti berjemur 15 menit, menerapkan sosial distance dan selalu menjaga kebersihan.

“Masyarakat umum hususnya warga desa Gendoh ini daya tangkapnya di bawah rata rata jadi timbul kepanikan yang justru menurunkan imunitas tubuh, anjuran saya cukuplah dengan mematuhi anjuran pemerintah itu sudah cukup,”harapnya.

Sementara di tempat terpisah Hasan Basri 76 tahun warga dusun Klontang desa Gendoh berharap agar pemerintah selalu tanggap dan waspada pada persoalan COVID 19 ini.
“Pemerintah harus betul betul tanggap dengan kondisi di lapangan terkait wabah ini dan kami pun berdoa semoga wabah ini segera selesai “.ungkapnya. (Ilham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.