Cegah Penyebaran C19 “Polres Aceh Timur Dan Tim Gabungan” Bubarkan Keramaian

253 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Polres Aceh Timur bersama,TNI, Polsek Idi Rayeuk,Camat Idi Rayeuk, Satpol PP dan WH,BPBD melakukan upaya persuasif mencegah penyebaran virus corona. Petugas gabungan mendatangi pusat-pusat keramaian di Kota Idi Aceh Timur untuk meminta masyarakat pulang ke rumah masing-masing.

Patroli skala besar ini dipimpin langsung Oleh Kapolres Aceh Timur Melalui Kabag Ofs Salmidin Aceh Timur . Puluhan petugas gabungan dilibatkan. Yaitu dari personil polisi, personel Kodim TNI, Camat Idi Rayeuk, BPBD, serta anggota Satpol PP dan WH.

Petugas gabungan mendatangi semua pusat keramaian di pusat kota Idi. Seperti warung kopi, Swalayan, taman dan lain-lain. Penyisiran dimulai dari peudawa,Titi Baroe,Tanah Anou, kota Idi, Terminal dan Kedai Blang.

Patroli skala besar ini tujuan kami untuk mengimbau masyarakat Aceh Timur supaya tidak beraktivitas di pusat-pusat keramaian untuk sementara waktu. Ini menjadi upaya kami untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Kabag Ofs Salmidin kepada media ini, Minggu malam senin (29/3/2020).

Masyarakat yang sedang asyik nongkrong pun diajak untuk kembali ke rumah masing-masing. Petugas gabungan meminta mereka tidak keluar rumah selama tidak ada keperluan yang mendesak.

Tidak hanya itu, Kabag Ofs Salmidin Aceh Timur juga menyampaikan pentingnya melakukan sosial distancing kepada para pemuda yang asyik nongkrong di terminal dan warung kopi.kabag Ofs Aceh Timur Salmidin juga mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun, serta menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi, vitamin dan rajin berolahraga.menurut Kabag Ofs Aceh Timur semua ini kami lakukan karena kami masi sayang kepada masyarakat dan kami sangat mencintai masyarakat Aceh Timur.

“Kami berharap masyarakat Aceh Timur mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran mengantisipasi virus corona,” ungkapnya. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.