Setiajit Peduli. Bagikan 1000 Tempat Cuci Tangan dan 10000 Masker serta 10000 Botol Hand Sanitizer.

293 Views

Tuban, RepublikNews

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tuban yang juga merupakan anggota gugus tugas pencegahan covid-19 provinsi Jawa Timur ,  H.Setiajit.SH.MM membagikan seribu tempat cuci tangan kepada masyarakat. Serta membagi sepuluh ribu masker dan sepuluh ribu botol hand sanitizer.

Semua itu dibagikan secara cuma-cuma buat masyarakat yang ada di Kabupaten Tuban. Pembagian secara gratis itu dilakukan sebagai bentuk kampanye hidup bersih dan sehat agar terhindar dari Virus Corona atau Covid-19.

“Kita membagikan 10 ribu masker, Seribu tempat cuci tangan  dan 10 ribu hand sanitizer ,  semua itu kita bagikan secara gratis buat masyarakat.” kata Setiajit ketika jumpa pers bersama awak media Tuban, Rabu, 25/03/2020

Setiajit menyatakan, alat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun ini disebar di sejumlah tempat. Diantaranya, diserahkan ke warung, mushola, pasar tradisional, dan tempat-tempat lain yang menjadi pusat kerumunan massa.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur itu berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Setiajit mengajak semua lapisan masyarakat untuk lebih baik tinggal di rumah, bekerja dari rumah, menjaga jarak aman atau social distancing dan menghindari keramaian atau kerumunan massa. Alasannya, tempat keramaian bisa menjadi salah satu media penyebaran Covid-19.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal dirumah dan tetap mengikuti arahan dari pemerintah. Ini untuk kepentingan dan keselamatan kita semua,” tegas Setiajit.

BacabupTuban itu kembali mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19. Karena virus corona ini bisa dilawan namun tetap waspada, hati-hati dan tidak boleh sembrono.

“kita tidak boleh takut, tapi mari kita lawan virus corona dengan membudayakan hidup sehat.” tegas Setiajit.

Setiajit juga membuka posko relawan Covid-19 yang berada posko miliknya di jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Tuban. Di markas itu disediakan tim medis, masker, dan hand sanitizer.

“Posko ini posko untuk semuanya. Jika masyarakat butuh masker atau hand sanitizer bisa disini.” ajak Setiajit mengakhiri.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.