Isu Corona Tak Jadi Penghalang “Pemkab Aceh Timur” Pelantikan Pejabat Tetap Di Laksanakan

307 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Walaupun Isu Corona Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, H.M.Ikhsan, Ahyat, S.STP, M.AP tetap melantik 44 pejabat administrator (eselon III) dan 5 pejabat (eselon IV) dalam lingkungan pemerintahan kabupaten Aceh Timur. Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan di Aula Serbaguna Idi, Senin 23 Maret 2020.

Walaupun Isu Corona Pejabat tetap di Lantik tapi dengan mencuci tangan dahulu sebelum masuk ruangan dan memakai masker untuk mengantisipasi Corona, dan pelantikan ini harus di lakukan karena merupakan bagian dalam proses peningkatan kapasitas karir bagi pegawai negeri sipil (PNS) dalam lingkungan pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

“Pengangkatan dan mutasi /rotasi pejabat adiminitrator dan pengawas dilakukan melalui penilaian serta seleksi secara ketat dan arif oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan ( BAPERJAKAT). Maka diharapkan kewajiban dan kepercayaan ini ditunaikan dengan penuh tanggung jawab,” ujar Sekda.

Dalam upaya membangun Kabupaten Aceh Timur yang lebih maju lagi sekda sangat berharap para pejabat dapat menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan tupoksi juga fungsinya, termasuk tugas lain yang diberikan oleh pimpinan.

Keluarga Miskin 8 Anak Mendapatkan Bantuan Dinsos Aceh Timur

“Tunjukan kemampuan dan sikap profesionalisme dalam bekerja. Berikan informasi yang baik kepada masyarakat, dan bekerja secara Tim, sebagai pejabat kita harus ngerti dan memahami apa yang di maksud dengan pejabat, apalagi saat ini dunia sedang dilanda dengan virus corona. Maka sampaikan pesan–pesan ini sesuai edaran covid 19 yang sedang melanda masyarakat di dunia,” demikian pungkas Sekda M.Ikhsan seraya menegaskan dalam menjalankan tugas wajib taat aturan dan asas kemanusiaan.

Hadir dalam pelantikan tersebut,Sekda Aceh Timur,Plt Asisten 1, Kpl BKPSDM, Sekretaris BKPSDM T.Didi, Plt. Asisten Adimintrasi Umum, T. Reza Rifki, SH, M.Si, Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Aceh Timur, H. Usman A. Rachman, SH,SP,MM, dan Staf Ahli Bupati Aceh Timur, Ir M. Yasin, plt. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.