Dinkes Tuban Gelar Pertemuan Kader Motivator Kesehatan Ibu dan Anak

146 Views

Tuban, RepublikNews.

Bertempat di Gedung Korpri Pendopo Krido Manunggal Tuban , Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban menggelar pertemuan Kader Motivator Kesehatan Ibu dan Anak (MKIA) , Selasa , 17/03/2020.
Pertemuan kader MKIA itu sendiri diselenggarakan dalam IV angkatan dengan 328 kader dari 328 desa si Kabupaten Tuban , yang mana masing-masing angkatan berjumlah 82 orang dari 82 desa.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Sekretaris Dinkes Tuban Hj.Endah Nurul Komarijati.ST.M.Kes , Kabid Kesmas Dinkes Tuban Lulut Purwanto.DCN , Kasi Promkes dan Pemmas Endang Sulastri.SKM , peserta pertemuan kader MKIA Angkatan I sebanyak 82 orang dari 82 desa.

Dalam sambutannya , Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Hj.Endah Nurul Komarijati.ST.M.Kes Dihadapan Kader Motivator Kesehatan Ibu dan Anak menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Upaya Kesehatan Bersumber daya Manusia (UKBM). untuk menurunkan angka kematian Ibu dan Anak.

“Angka kematian ibu jadi isu strategis yang kerap dibahas di lingkup kesehatan. Kurangnya kesadaran akan kesehatan ibu hamil, penanganannya, serta adat istiadat daerah, diduga kerap menyumbang banyaknya angka kematian ibu tersebut.” jelas Endah Nurul.

Sementara itu , sebagai Nara sumber dalam kegiatan ini adalah
Dr.Tutik Purwaningsih.M.Psi dari Dinas BPSDM Provinsi Jawa Timur.
dan dr.A.Syaifuddin Zuhri.SPOG. merupakan dr.Spesialis kandungan di Rsud.dr.R.Koesma Tuban.

Kasi Promkes dan Pemmas Dinkes Tuban , Endang Sulastri.SKM pada RNews Tuban mengatakan bahwa kegiatan Pertemuan Kader MKIA ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan .

“Pertemuan Kader MKIA ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan , ketrampilan dan motivasi kader dalam penyampaian informasi kesehatan kepada masyarakat khususnya bagi kesehatan Ibu dan Anak.” terang Endang.

Kegiatan pertemuan Kader MKIA ini diselenggarakan dalam IV angkatan.di mulai pada Selasa 17/03/2020 dan Rabu 18/03/2020 kemudian Senin 23/03/2020 dan Selasa 24/03/2020.
Bertempat di Gedung Korpri Pendopo Krido Manunggal Tuban.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.