Ketua KIP Aceh Timur Ribut Sama Pegawai Kontrak Dan Kantor KIP Di Segel Oleh Masyarakat

1.541 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Timur disegel masyarakat dan pegawainya di suruh keluar semuanya, ada apa…….? informasi dari warga setempat pada awal nya ada sedikit  kesalah pahaman  antara ketua KIP yaitu  Zainal Abidin,SE dan Abdurrahman Idris staf pegawai kontrak di kantor KIP tersebut.

Dan staf pegawai kontrak  Abdurrahman Idris tersebut telah memanggil Zainal Abidin ketua KIP tersebut pagi, hari Rabu 18 03 2020,  untuk di klarifikasi permasalahan tersebut, tetapi ketua KIP Zainal menhindar, dan Abdurrahman Idris emosi,  terus mengejar Zainal, ketua KIP tersebut, dan di damaikan oleh pihak kepolisian Kapolsek Peureulak Muhammad Nawawi,SH,sebagai saksi.Tidak lama kemudian tepatnya jam 13.50 wib, kantor KIP Aceh Timur di segel.

keterangan foto: surat perjanjian damai

Ungkap salah seorang warga setempat, dan semua pegawai di suruh keluar dari ruangan dan tidak boleh bekerja, dugaan sementara insiden ini terjadi di duga ada informasi yang beredar bahwa kantor KIP selalu kehilangan barang dan isu pelaku warga Gampong Alue Nibong atas tuduhan tersebut maka MK dan warga setempat menutup kantor KIP Aceh Timur tersebut dan masyarakat juga meminta untuk di buktikan  karena tuduhan tersebut adalah pencemaran nama baik Gampong Alue Nibong.

Sementara itu Humas LSM KANA Aan angkat bicara terkait insiden kantor KIP Aceh Timur, Menurut Aan sangat di sayangkan Pejabat ketua komisioner KIP yang seharusnya mempunyai pendidikan dan pengetahuan juga etika yang luas tapi kenapa pemikirannya pendek dan sampai terjadi kesalah pahaman seperti itu. (iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.