Sejumlah Fasilitas Ditinjau Wabup Tuban , Terkait Covid-19.

334 Views

Tuban, RepublikNews

RSUD dr. R. Koesma Tuban , Puskesmas Tuban dan SMKN 1 Tuban, ditinjau Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si.
Senin ,16/03/2020.
Dalam kunjungannya ke RSUD dr. R. Koesma, Wabup didampingi Direktur RSUD dan sejumlah dokter untuk melihat kesiapan ruang penanganan dan ruang isolasi.

Kepada awak media, Wabup menyatakan kunjungan ini untuk memastikan kesiapan RSUD Koesma yang ditunjuk Kemenkes RI sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19. Saat ini, RSUD dr. Koesma Tuban menyiagakan 4 ruang isolasi.

Lebih lanjut, dalam peninjauan ke SMKN 1 Tuban, wabup ingin memastikan siswa yang mengikuti Ujian Nasional tetap dipantau kesehatannya , yaitu Sebelum mengikuti ujian, siswa diperiksa suhu tubuhnya dan diharuskan mencuci tangan.

SMKN 1 Tuban bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi siswa serta menyediakan sarana cuci tangan.
“Ini dilakukan untuk menciptakan kondisi ujian yang kondusif untuk seluruh siswa,” ungkapnya.

Sementara itu , saat di Puskesmas Tuban, Wabup berkesempatan berdialog langsung dengan warga yang sedang berobat , Wabup meminta kepada masyarakat untuk tidak panik. Selain itu, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Rutin cuci tangan seusai melakukan kegiatan. “Dan memeriksakan diri jika merasa kondisi fisik kurang baik.” himbaunya.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.