Gelar Sosialisasi Keluarga Harapan TH 2020 diAula Ruang Seminar Taruko Jaya

274 Views

Lampura, RepublikNews – Guna Meningkatkan Dan Mengentaskan Kemiskinan Dinas sosial kabupaten Lampung Utara (Dinsos Lampura) menyelenggarakan program bantuan Kaluarga harapan (PKH). Kegiatan tersebut berlangsung di ruang seminar rumah makan Taruko Jaya Kotabumi lampura (10/03/2020).

“Dalam Kegiatan Tersebut Dihadiri Oleh Aselon II Toto Sumedi yang Mewakili Plt.Bupati Lampung Utara,serta para Lurah dan 232 Kepala Desa dan Pendamping PKH Se-Kabupaten Lampung Utara.

Aselon II Toto Sumedi Dalam Penyampaiannya mewakili Plt.Bupati Lampung Utara Program penerima bantuan Kaluarga harapan (PKH), Bantuan ini kan bantuan bersyarat dan Tepat sasaran, karena bantuan ini harus benar-benar orang yang tidak mampu dan tidak layak.

Bentuk Kepedulian Terhadap Masyarakat Miskin Lembaga MPPKKN dan Media RepublikNews Berbagi Sembako

Dengan di gelarnya sosialisasi ini semua keluhan-keluhan masyarakat untuk kedepannya agar terbantukan melalui program penerima Kaluarga harapan khususnya bagi orang yang tidak mampu dan tidak layak.

Kepala dinas sosial Lampung Utara M.Erwisyah mengatakan,”kegiatan Sosialisasi dinas sosial pada hari ini dengan materi penyampaian syarat wajib penerimaan program PKH dan BPJS daerah atau PBI yang bersumber dari APBD serta penyampaian masalah-masalah yang ada di program PKH maupun di BPJS PBI serta warga penerima program PKH itu karena berdasarkan data,”Jelasnya

Lebih lanjut Erwin juga menyikapi keluhan para kepala desa karena masalah tumpang tindih Karena perubahan data dari tunai ke nontunai saat ini sedang dalam proses perbaikan dan akan di targetkan di tahun 2020 ini selesai, walaupun tidak sempurna tetapi di upayakan agar lebih baik dari sebelumnya.

Untuk semua data yang telah diterima di serahkan di kementerian sosial karena program PKH sembako dan lain-lainnya sebagainya merupakan program pusat, jadi semua data akan di sampaikan ke kementerian nya langsung,” pungkasnya. (Rasyid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.