Ribuan Orang Serbu Lounching Pasar Kaget “UMKM EKA WIRA” Desa Kare Madiun

829 Views

Madiun, RepublikNews – Bertempat di Aswin Loka Kades Kare Haji Sunarno dan Camat Kare Tarnu Asidhiq meresmikan”PASAR KAGET”Eka Wira Desa Kare Madiun.

Antosias masyarakat sangat besar terbukti ribuan warga memadati acara tersebut.Dengan mengambil tema”UMKM BERSATU KARE MAJU” slogan ini bisa memicu semangat kewirausahaan dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Kare dalam meningkatkan daya saing daerah dan menumbuh kembangkan pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan kemandirian perekonomian sesuai dengan salah satu visi misi kabupaten Madiun yaitu MANDIRI DAN SEJAHTERA,” terang Kades Kare.

Pembukaan Pasar Kaget ini juga kami padukan dengan Pentas Seni Budaya ada Sentewere,seni reog cilik,seni Karawitan Putri Laras dan Kesenian Dongkrek Turonggo Willis Saputro karena kesenian ini merupakan warisan Leluhur yang bisa mendongkrak semangat gotong royong dan guyub rukun  dan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung pungkas kades Kare.

Camat Kare Tarnu Asidhiq membenarkan keterangan dari Kades Kare,Saya bangga dengan apa yang dilakukan UMKM Desa Kare,ini momentum yang sangat bagus yang harus terus di kembangkan,ini awal dari kebangkitan perekonomian masyarakat Desa Kare terang Camat Kare.

Kalau kegiatan seperti ini rutin digelar saya bisa memastikan Kare akan bisa bersaing dengan daerah lain seperti Magetan dalam hal pertumbuhan perekonomian yang bisa menjadi sumber penghasilan masyarakat yang berbasis Ekonomi Kerakyatan..

Saya melihat potensi yang ada di Desa Kare tidak kalah dengan desa lain kita hanya perlu kerjasama yang apik antar semua lembaga dan instansi terkait untuk bisa membangun Perekonomian yang Mandiri untuk Kesejahteraan masyarakat Kare secara keseluruhan,” pungkas Camat Kare. (dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.