KAMMI Aceh Besar, Jum’at Berkah Dengan Sedekah

163 Views

Aceh Timur, RepublikNews – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) memaknai hari jum’at berkah dengan sedekah umat muslim percaya, hari jum’at adalah hari istimewa yang memiliki banyak keberkahan. Maka, tak jarang hari jum’at menjadi ajang untuk berlomba-lomba merepetisi kebaikan, Sosmas KAMMI Aceh Besar bersama Human Initiative, mengadakan sedekah nasi kotak gratis di depan Rumah Sakit Zainal Abidin, pagi tadi 06/03/2020.

SeNaBox atau Sedekah Nasi Box, biasa mereka menyebutnya, sebuah program rutin yang dilaksanakan setiap hari jum’at untuk menggurat senyum para penerima manfaat.

Koordinator SeNaBox Sarah mengatakan, “program itu kita lakukan untuk menggurat senyum para penerima manfaat seperti keluarga pasien yg sibuk mengurus keluarga yang sakit dan mungkin juga ekonominya yang kurang memadai”,

Diduga Cemarkan Nama Baik, Plt Dispendik Aceh Timur Polisikan Oknum Wartawan

 

Kurang lebih 100 kotak nasi beserta lauk yang dibagikan Sosmas KAMMI Aceh Besar dan Human Initiative. Aksi sedekah nasi box atau SeNaBox ini menyasar keluarga pasien, CS,  hingga pegawai rumah sakit dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.

Kedepannya, kolaborasi Sosmas KAMMI Aceh Besar dengan Human Initiative diharapkan tak hanya sebatas sedekah nasi saja. Lebih dari itu, jaringan relawan dan penggalangan donasi bagi masyarakat membutuhkan akan terus dilakukan. “Ini akan menjadi program berkelanjutan, tak hanya sedekah nasi.

Semoga juga bisa menjadi pengetuk hati orang lain untuk saling berbagi kepada sesama,” ungkap Sarah.

Sementara Ketua Umum KAMMI Aceh Besar M.Attailah mengapresiasi kerjasama yang terjalin dengan Human initiative. “Gerakan kebaikan seperti ini lah yang harus kita dorong terus agar kedermawanan dan kemanusiaan senantiasa terhubung. Di sinilah KAMMI dan Human Initiative hadir dengan semangat kerelawanan, menjadi jembatan kebaikan bagi siapa saja,” terang Attailah.

Ia berharap makin banyak para dermawan yang mau bergabung dalam aksi sedekah pangan. “Sedekah pangan hadir sebagai upaya menjawab persoalan kemiskinan. Dimana dengan sebungkus nasi, bisa jadi ada banyak kepala keluarga yang pulang membawa uang lebih dari hari biasanya,” pungkas Attaillah. (Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.