Dipastikan , Pedagang Pasar Baru Tidak Dapat Santunan Paska Kebakaran.

190 Views

Tuban, RepublikNews

Para pedagang Pasar Baru Tuban yang kios dan losnya ludes dilalap si jago merah.dipastikan tidak mendapatkan santunan dari Pemkab Tuban Alasannya, tidak ada pos anggaran untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut.

“Penyantunan tidak ada, dana dari mana, karena gak ada anggaran.” jelas Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban,  Agus Wijaya. pada Jumat, 06/03/2020.

Baca juga :

Pasar Baru Tuban Terbakar.

Sebagai gantinya, pihak Pemkab Tuban memastikan akan menyediakan lapak darurat atau Tempat Penjual Sementara (TPS) bagi para pedagang. Lokasinya berada di halaman depan, samping, dan belakang. Tujuannya agar mereka bisa segera kembali berjualan lagi.

“Kita memfasilitasi tempat penjualan sementara agar mereka bisa segera kembali berjualan, totalnya ada 640 pedagang.” terang Agus.

Terkait parkir, Pemkab Tuban masih kesulitan mencari lokasi. Namun begitu, dinas terkait telah memberikan opsi tentang parkir diarahkan ke halaman wisata Sunan Bonang Tuban.

” Untuk sementara parkir akan di arahkan di halaman parkir Sunan Bonang.” terang mantan Kabag Humas dan protokol Setda Tuban.

Baca juga :

Dampingi Bupati Kadis Koperindag Tinjau Penanganan Paska Kebakaran Pasar Baru

Dalam penelusuran media ini , para pedagang sudah mulai berjualan lagi di sepanjang depan dan belakang pasar .(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.