Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Di buka oleh Bupati Aceh Timur

413 Views

Aceh Timur ,Republik News – Kegiatan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Ke IV Pemerintah Kabupaten Aceh Timur di RSUD dr. Zubir Mahmud, Smile Train Aceh Jumat (6/3/2020) bertempat di aula RSUD setempat dengan Tema “Tersenyumlah Anak Aceh Timur”.

Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH dalam sambutan dan arahannya mengatakan, kegiatan bakti sosial ini terselengara adanya berkat kerja sama dengan program keluarga harapan (PKH) dinas sosial Aceh Timur, yayasan smile traine, perhimpunan dokter bedah plastik wilayah Aceh, rsud dr. Zubir Mahmud dan dinas kesehatan kabupaten Aceh Timur.

“Kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini mengusung tema “Tersenyumlah Anak Aceh Timur”. kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan khususnya penderita bibir sumbing,” terang Bupati Rocky.

Masyarakat Adat Menuntut Pengembalian Tanah Adat Ulayat Raja Kotarih Yang Dikuasai PT. SRA

 

Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu melakukan operasi bibir sumbing karena Pemerintah Kabupaten Aceh Timur telah menyediakan pelayanan yang maksimal serta melibatkan dokter ahli bedah plastik dari Banda Aceh,” katanya.

Dalam kegiatan ini kami selaku pimpinan daerah Kabupaten Aceh Timur berharap dengan adanya operasi ini anak-anak Kabupaten Aceh Timur dapat tersenyum lagi dengan bahagia,”demikian pungkas Bupati Rocky.

Sementara itu Rahmat Maulizar koordinator Smile Train Aceh mengatakan bahwa, Kunci sukses dengan percaya diri kita akan mudah untuk bergaul dan bisa membuahkan cara yang akan menghasilkan kesuksesan dalam kehidupan.

Dengan pelaksanaan bakti sosial operasi bibir sumbing di Kabupaten Aceh Timur ini akan mengurangi dan membuat masyarakat anak anak terbebas dari cacat bibir sumbing dan akan mendapatkan kepercayaan dalam bergaul dan membaur dalam kehidupan di masyarakat,” demikian Rahmat Maulizar.

Sebelumnya, Direktur Rumah Sakit Zubir Mahmud dr. Edi Gunawan MARS dalam laporannya menyampaikan, Adapun yang dapat kami laporkan dalam kegiatan bakti sosial bibir sumbing ini adalah untuk peserta berjumlah 41(Empat Puluh Satu) orang dan berasal dari Kabupaten Aceh Utara 3(Tiga) orang, Aceh Tamiang 3(Tiga) orang dan sisanya dari Kabupaten Aceh Timur.

Desa Titibaro Siap Jadikan Desa Wisata Hultikultural Untuk Aceh Timur

 

Ucapan terima kasih kepada Bupati Aceh Timur yang telah memberikan kepercayaan dengan adanya pelaksanaan operasi bibir sumbing ini yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat Aceh Timur terbebas dari cacat bibir sumbing dan bisa percaya diri dan senyum dalam kehidupan sehari hari dalam masyarakat,” demikian kata dr. Edi Gunawan.

Turut hadir, Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH, Danramil 05/Idr Kapten Arh Jumari, Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro,S.I.K, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Idi Asbun Hasbullah, S.H, M.H Anggota DPRK Kabupaten Aceh Timur dari Partai PA M. Yahya, Asisten II Setdakab Aceh Timur Usman A. Rachman, S.P, S.H, M.M, Kepala dinas kesehatan kabupaten Aceh Timur Sahminan SKM, Kadis Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab. Aceh Timur Khairul Rijal, SE, Direktur Rumah Sakit Zubir Mahmud dr. Edi Gunawan, MARS, Direktur Rumah Sakit Sultan Abdul Azis Syah dr. Munawir SPb I, Koordinator Smile Train Aceh Rahmat, Peserta operasi bibir sumbing. (Iwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.