Satlantas Polres Lambar Menerima Kunjungan Siswa TK Dalam Rangka Polisi Sahabat Anak

133 Views

Lambar, RepublikNews – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat menerima kunjungan siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini TK Alif Way Mengaku di Satpas Polres Lampung Barat. Kamis (05/03/2020) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kedatangan siswa/siswi disambut oleh personel dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Lampung Barat yang di laksanakan oleh Brigpol M.Fitrian, Briptu Jhoni Arifin, Bripda Novia Rizqiani, dan Bripda Dila Sri Devi.

Kasat Lantas Iptu Raphiq Hendrawan mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. melalui Brigpol M.Fitrian menyampaikan hari ini kita mendapat kunjungan siswa dari Pendidikan Anak Usia Dini TK Alif Way Mengaku dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak.
“Dalam Polisi Sahabat Anak, kita hilangkan rasa takut anak terhadap polisi. Dengan pendekatan humanis kita ajak anak-anak dari PAUD untuk bermain bersama yang dikemas dengan pemberian materi tertib berlalu lintas,” Terang Brigpol M. Fitrian.

“Dalam kegiatan tersebut kita kenalkan sejumlah rambu-rambu lalu lintas. Harapannya mereka tahu sejak dini tentang rambu lalu lintas tersebut. Dengan demikian mampu untuk membentuk karakter anak tertib berlalu lintas sejak dini,”lanjutnya.

Sat Lantas Polres Lampung Barat Terima Penghargaan Dari Polda Lampung

 

Satlantas menambahkan pihaknya sangat senang menerima kunjungan siswa PAUD yang nampak antusias mengikuti kegiatan “Kepada sekolah lain silahkan saja apabila ingin berkunjung untuk mengenal tugas kepolisian maupun mendapatkan materi tentang lalu lintas,”Ujar Brigpol M. Fitrian.

“Melalui program polisi sahabat Agar dapat memahami dan mengetahui tentang rambu – rambu lalu lintas sejak dini. Murid – murid TK dapat lebih dekat dengan Polisi Terjalinnya Silahturahmi yang baik antara murid dan juga guru – guru TK,” Pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.