Kumpulkan Barang Bukti Penyebab Kebakaran Pasar Baru Tuban , Labfor Polda Jatim Turun ke Lokasi.

540 Views

Tuban, RepublikNews

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim turun datangi TKP kebakaran, hal itu disebabkan
Pasca mengamuknya si jago merah yang menghanguskan sebagian besar Pasar Baru Tuban pada hari Selasa 03/03/2020 .

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H. ikut serta datangi TKP kebakaran bersama dengan Tim Labfor Polda Jatim yang dipimpin Kompol Handi Purwanto, S.T, Kasat Reskrim, Kasat Intel dan anggota Polres Tuban. 05/03/2020.

Kapolres Tuban menjelaskan maksud kedatangan Tim Labfor ke TKP Kebakaran adalah untuk menganalisis di mana lokasi titik api muncul, termasuk instalasi listrik atau perangkat listrik lainnya seperti kipas angin atau lampu.

Baca juga :

Pasar Baru Tuban Terbakar.

Kejadian yang banyak merugikan masyarakat Tuban khususnya yang memiliki usaha di Pasar Baru Tuban ini mengundang perhatian semua pihak. Tak terkecuali, Kapolres Tuban.

Orang nomer satu di jajaran Polres Tuban ini dari awal kejadian hingga api padam selalu berada di lokasi kebakaran. Bahkan kehadiran mantan Kapolres Madiun ini dari mulai evakuasi, pengamanan di Lokasi dari aksi jarah massa sampai pengkondisian instansi terkait patut di acungi jempol.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya .

Kebakaran hebat telah melanda Pasar Baru Tuban, pada Selasa malam, 03/03/2020. Akibatnya, ratusan kios dan los beserta isinya ludes terbakar dalam kejadian malam itu.

Api pertama kali diketahui warga sekitar pukul 20.30 Wib. Kemudian, kobaran api semakin membesar lantaran didalam pasar banyak bahan yang mudah terbakar.

Si jago merah melahap ludes sebagian besar bangunan kios maupun los di pasar tersebut dan hanya tersisa deretan depan.

Menurut keterangan warga di lokasi, kebakaran diperkirakan terjadi pukul 20.30 WIB , api diduga berasal dari tengah pasar, sebab disana banyak pedagang pakaian.

Saat itu, dia bersama temannya mengetahui titik api berada di tengah pasar, tepatnya di toko pakaian , saksi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun si jago merah tak kunjung padam malah semakin membesar.
Kondisi api terus membesar karena didalam pasar banyak bahan yang mudah terbakar, dan tiupan angin membuat api semakin tak terkendali.

Api yang terus membesar lalu merembet ke bangunan pasar lainnya hingga kebakaran hebat tak bisa dibendung , upaya untuk memadamkan api dengan air seadanya itu pun tak membuahkan hasil, hingga mobil damkar dan polisi datang ke lokasi.

Tim Damkar BPBD Tuban langsung mengerahkan mobil pemadam ke lokasi , Petugas sempat kesulitan saat memadamkan api yang terus membesar dan merembet ke bangunan lain.

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono menyatakan, kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Pemicu kebakaran tersebut diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik yang berada di dalam pasar.

“Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik,” ungkap Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono saat berada dilokasi kejadian.(@nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.