Dinkes Tuban Gelar Peningkatan Kapasitas Kader Taman Posyandu Dalam Emo Demo

211 Views

Tuban, RepublikNews

Untuk mencapai tujuan strategis Promosi Kesehatan sangat di perlukan dukungan sumber daya dari masyarakat yaitu para kader posyandu, maka pada kesempatan ini  dilaksanakan peningkatan kapasitas Kader posyandu yang akan di perkenalkan tehnik terbaru untuk kegiatan promosi Kesehatan melalui kegiatan Emosional Demontration / Emo Demo.

Apa itu Emo Demo ? Emo Demo adalah sebuah panduan kegiatan yang sangat Partisipatif yang bertujuan untuk menyampaikan pesan sederhana dengan cara yang menyenangkan dan atau menyentuh emosi, sehingga membuatnya mudah diingat dan diimplementasikan, jika di bandingkan dengan strategi perubahan perilaku tradisional lainnya, untuk meningkatkan pengetahuan kader dalam kemampuan menyampaikan pesan kepada masyarakat

Untuk memenuhi dan menjadikan kader Taman posyandu dan kader pendamping posyandu yang handal dan siap mengabdi bagi masyarakat, Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban mengadakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dalam Emo Demo selama Tiga hari mulai tanggal 03 s/d 05/03/2020, yang di ikuti oleh 60 orang yang terdiri dari petugas dan fasilitator Promosi Kesehatan ,  Kader taman  posyandu / MKIA (Motivator Kesehatan Ibu dan Anak) , dari 33 puskesmas se Kabupaten Tuban.bertempat di Gedung Korpri Pendopo Krido Manunggal Tuban, Selasa,03/03/2020.

Dalam hal ini , sebagai Nara Sumber / Fasilitator adalah Tim Emo Demo dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban. Kasi Gizi pada Dinkes Tuban Juli Setianingrum.S.Sos MM. Pelaksana Gizi Puskesmas Wire Suswati.S.Gz.MM. Kasubag Program dan Pelaporan pada Dinkes Tuban Windu Budiati. SKM. dan Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Tuban Lulut Purwanto.DCN.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban Hj.Endah Nurul Komarijati ,ST.M.Kes.didampingi oleh Kasi Promkes dan Pemmas Dinkes Tuban Endang Sulastri.SKM.

Apa kabar ?
Sehat.
Bugar.
Produktif.
Ceria.
Sehat dimulai dari saya.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.