IGTKI Kabupaten Sidoarjo Gelar Pelatihan Senam Kreasi Anak Indonesia

571 Views

SIDOARJO,RepublikNews – Pengurus Provinsi IGTKI-PGRI jawaTimur bekerja sama dengan Pengurus kabupaten IGTKI-PGRI SIdoarjo mengadakan “Pelatihan senam kreasi anak Indonesia” Selasa, 2/3 Di GOR serbaguna Kabupaten Sidoarjo yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH, Ibu penasehat IGTKI kabupaten Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin, SH, Kepala Dinas Pendidikan kabup[aten Sidoarjo Drs. Ec. Asrofi, M.M dengan menghadirkan  narasumber dari Prop. Jatim

Ketua panitia sekaligus ketu IGTKI kabupaten sidoarjo Ifrochah mengatakan jika kegiata Latihan bersama ini bertujuan untuk meningkatkan krativitas baik guru dan anak  dalam bidang fisik motoric dan seni, selain itu juga  sebagai investasi yang bisa diberikan kepada anak didik dimana hasil kegiatan ini nantinya akan diikutkan pada lomba baik ditingkat kecamatan maupun tingkat provinsi, Gebyar PAUD dan Porseni PAUD/ TK tingkat Propinsi, sehingga dengan  diselenggarakannya kegiatan  untuk bisa diajarkan kepada anak didik PAUD/TK.

Sebanyak 865 orang guru TK/PAUD se Kabupaten Sidoarjo ikut berpertisipasi pada kegiatan yang mennghadirkan Rudy dari IGTKI Propinsi yang merupakan pencipta senam kreasi bagi anak-anak PAU/TK

“ Saya memberikan apresiasi yang luarbiasa kepada antusias teman-teman pendidik sert stake holder yang mendukung  kegiatan kita pada hari ini. Semoga kegiatan pada hari ini membawa manfaat pada kita semuanya demi kemajuan anak PAUD/TK se Kabupaten sidoarjo” Katanya

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifudding SH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa bersukur atas kegiatan ini karena merupakan wujud dari tekat Guru PAUD/TK dari tingkat Desa sampai pada tingkat kabupaten sehingga IGTKI senantiasa berbenah dan memberikan sesuatu yang paling tepat untuk anak-anak.

Kegiatan ini dalam rangka pengkaderan generasi penerus bangsa untuk bisa menerima estafet kepemimpinan yang akan datang. Melihat permasalahan-permasalah yang terjadi saat ini sangatlah miris, akan tetapi melihat tekat dan semangat ibu-ibu maka kami yakin bahwsannya kedepan kita bisa mempersiapkan generasi yang tangguh dan dapat diandalkan.

Senam dan bermain adalah merupakan metode yang pas bagi anak-anak PAUD/TK, karena pada masa-masa emas mereka adalah usia yang menetukan dalam meraih dan meneruskan pendidikan kedepan. Dan apa yang telah dilakukan IGTKI ini adalah betul-betul sinergi dengan harapan dan bangsa yang kita cintai ini, keadaan bangsa kedepan itu bisa diihat dari bagaimana kesiapan kita untuk mempersiapkan generasi penerus, dan apabila yang kita lakukan tidak maximal dalam mencetak generasi yang akan datang maka wajah generasi yang akan datang tidak akan ada bedanya dari generasi saat sekarang ini.  Dengan adanya sinergi yang baik antara pemerintah khususnya dinas pendidikan dan IGTKI maka keadaan dilapangan jika ada yang perlu untuk diperhatikan, bisa diselesaikan bersama Karena antara Pemerintah dan IGTKI mempunyai tujuan yang sama yaitu mencetak generasi sehat dan handal dan yang berfikiran positif kedepan sehingga siap dan mampu menghadapi masalah yang akan  datang.

Bupati Serdang Sumatra Utara Kunker Revitalisasi Budaya Ke Aceh Timur

“Mudah-mudahan dengan kegiatan Pelatihan Senam Kreasi Anak Indonesia ini, kita betul-betul bisa mempersiapkan seuatu yang dibutuhkan oleh anak-anak kita. Sehingga nantinya akan membawa pola “kehidupan anak-anak kita menjadi lebih baik lagi, disamping itu juga semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada ibu-ibu guru sehingga nantinya kita bisa meningkatkan kualitas pendidikan pengajaran yang ada ditingkat PAUD/TK.

Setelah mengakhiri sambutan Wakil Bupati dengan didampingi Ibu beserta  beberapa pejabat mengikuti senam ceria bersama peserta pelatihan senam Kreasi Anak Indonesia.(mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.