MPN Korwil Tuban Gelar HUT Ke- 2 “Jalin Kebersamaan Wujudkan Kabupaten Tuban Maju dan Sejahtera.”

308 Views

Tuban, RepublikNews

Majelis Pers Nasional (MPN) Korwil Tuban dalam usianya yang ke-2 , menggelar giat Aniversary di Lapangan Sokosari , Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban Jawa Timur.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Umum MPN Pusat, Ketua MPN Korwil Tuban beserta jajaran, Ketua Korwil Madiun beserta rombongan ,Ketua Korwil Lamongan beserta rombongan, ketua Korwil Bojonegoro, Pimred Media RepublikNews , Korwil Tulungagung , wakil ketua DPRD Tuban , Ketua KPU Tuban , perwakilan Forkopimda dan Forkopimca Soko, Kemenag Tuban, Kades Soko, Polsek Soko, Koramil Soko, Satpol PP, LSM BPPI, LSM GMBI, jajaran awak media dan tamu undangan.

Rundown acara tersebut, yakni : 1). Doa.  2). Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. 3). Sambutan Ketua Panitia HUT Ke-2 MPN Korwil Tuban, Sambutan Ketua MPN Korwil Tuban, Sambutan Ketua MPN Pusat, Sambutan Sekcam Soko, 4). Penanaman Pohon , 5). Santunan, dan 6). Hiburan.

Mengawali sambutannya Ketua Panitia HUT Ke-2 MPN Korwil Tuban sekaligus Ketua MPN Korwil Tuban Anto Sutanto dalam menyampaikan terima kasih atas kehadirannya, kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kiranya ada sesuatu yang kurang berkenan dalam penyambutan .

Anto Sutanto yang juga merupakan Wakil Pimpinan Redaksi Media RepublikNews itu mengatakan bahwa MPN ini merupakan suatu wadah bagi rekan-rekan media cetak dan online yang pro aktif memberitakan fakta yang ada di lapangan. Dari 14 media yg tergabung di MPN Korwil Tuban hampir tersebar di 16 kecamatan.

“Nilai jurnalizem, harus tetap hidup. Syaratnya seorang wartawan harus memiliki kompetensi, seorang wartawan harus bebas dari tekanan serta dalam keadaan aman dan sejahtera. “Insan pers orang-orang yang cerdas dalam menjalankan profesinya.” pesan Anto.

“Mudah-mudahan pemberitaan rekan-rekan akan menjadikan edukasi untuk masyarakat dan kemajuan untuk Kabupaten Tuban.” Pungkas Anto Sutanto.

Ketua Umum MPN Pusat H. Umar Wirahadi.SH.MH menyampaikan wartawan jangan ditakuti, karena mereka bertugas sangat mulia. Sebaliknya, kadang-kadang para pejabat dan masyarakat ketakutan dengan wartawan, ” tugas wartawan adalah menulis apa yang dilihat, bukan merusak pekerjaan , Wartawan jangan dijadikan momok, mari kita bersinergi dengan para wartawan yang tergabung dalam MPN.” pinta Abah Umar.

Abah Umar juga menyampaikan untuk perubahan pola pikir atau mindset yang baik untuk para wartawan, jadi jangan mencari berita untuk menulis yang jelek-jelek saja. Wartawan juga harus bisa bekerjasama untuk mensosialisasikan kemajuan suatu wilayah untuk disosialisasikan kepada publik.

“Organisasi insan pers itu wadahnya para wartawan , wartawan itu
Jangan ditakuti , mereka mengemban tugas mulia, ajak mereka mempromosikan kegiatan lewat tulisan .
Kami wartawan bukan momok , kami siap digandeng dan menggandeng siapa saja.ayo kita jalin komunikasi yang baik , teman- teman Lsm harus menggandeng wartawan untuk menyuarakan temuannya.” pinta Ketum MPN.

“Selamat HUT Ke-2 MPN Korwil Tuban , terima kasih dan sukses , kepada anak-anakku yatim maupun yatim piatu , kalian jangan merasa sendirian , anggaplah kami ini orang tuamu.” kata Abah Umar yang juga berprofesi sebagai Pengacara dan Alumni Lemhanas RI.

Sekcam Soko sebagai Perwakilan Forkopimca Kecamatan Soko dalam sambutannya mengucapkan minta maaf yang sebesar besarnya karena bapak Camat tidak bisa hadir. Beliaunya ada undangan rapat di Pemkab Tuban. Melalui kami bapak Camat mengucapkan Selamat HUT Ke-2 kepada MPN Korwil Tuban.

Acara selanjutnya prosesi pemotongan tumpeng HUT Ke-2 MPN Korwil Tuban oleh Ketua MPN Korwil Tuban disaksikan ratusan hadirin, kemudian Santunan anak yatim piatu dan dhuafa, serta penanaman pohon secara simbolis.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.