Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat Madiun

407 Views

Madiun, RepublikNews – Camat Kare didampingi Kades Kare Sunarno mengikuti lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, hari sudah mencapai tahap penilaian tinggal menunggu hasilnya apakah kerja keras Camat, Kades, Bpd, Lpkmd,Tokoh Masyarakat, tokoh Agama, Pkk, Pemuda Karang Taruna dan semua elemen Masyarakat Kare akan terbayar dengan mendapat Juara 1?

“kita tunggu hasil dari team penilai,yang jelas Kare siap Jadi Juara begitu kata-kata Camat kare dalam sambutanya”

Giat Pam Rawan Pagi Satlantas Polres Lampung Barat

“bukan tanpa alasan saya mengatakan itu ada beberapa alasan Desa Kare layak jadi juara diantaranya, dilihat dari kerukunan dan kekompakan dalam persiapan Lomba Bulan Bakti gotong Royong Masyarakat,” tambah camat.

Patut diacungi jempol antusias masyarakat sangat membanggakan semangat gotong royongnya, itu membuktikan bahwa selogan “Kare Nyawiji”bukan hanya isapan jempol belaka,” terang Camat Kare.

Hal lain yang bisa dijadikan nilai tambah dengan dikelolanya kelompok air minum (Hipam) yang jumlahnya mencapai 30 kelompok yang sumber dananya dari swadaya murni masyarakat.

Sampai saat ini aset yang dimiliki kelompok Hipam menembus angaka 9 milyart lebih,tidak hanya itu Linmas juga berperan aktip dengan mengelola jimpitan yang sumber dananya juga swadaya dari masyarakat yang diambil secara bergantian setiap hari,dari 30 kelompok siskampling setiap tahunya aset yang didapat dari jimpitan tersebut mencapai ratusan juta rupiah,dan dana hasil jimpitan tersebut digunakan untuk memperbaiki lampu jalan dan juga pembenahan prasarana yang lain dilingkunganya masing-masing juga sebagian digunakan untuk membantu kaum dhuafa,” jelas Camat Kare.

Tidak hanya itu Kelompok Tani Kopi Kare juga membuat terobosan baru mereka berhasil menerobos pasaran dunia sehingga Bupati Madiun pun memasarkan sampai ke Negri Paman Sam hal ini bisa terwujud berkat binaan yang baik dari Camat, Kades dan jajaran OPD terkait belum lagi Kelompok Tani Coklat yang juga berhasil dengan mendirikan Rumah Coklat dan sudah bisa mengemas sendiri Permen dan coklat siap saji bahkan berhasil mengembangkan budidaya bibit unggul ICCRI 06 dan ICCRI 08.

Begitu pula dengan Kelompok UMKM yang bisa memproduksi Minyak Cengkeh menjadi Sabun dengan kemasan yang sangat inovatif,hal inilah yang membuat Masyarakat Kare siap jadi Juara,” tandas Camat Kare.

Kapolres Tuban kunjungi Tokoh Agama , Dalam Rangka Jalin Silaturahmi

Hal serupa juga disampaikan Kades Kare,”Kami siap Jadi Juara dan kami siap mewakili Jawa Timur untuk maju ketingkat Nasional,hal ini sudah kita buktikan dengan banyaknya piala yang didapat Desa kare pernah mendapat Juara 1 katagori Taman dan Toga Gerakan Madiun Menanam 2006,”terang kades.

Juara 1 tingkat Nasional GNRHL, Terbaik 1 Penyajian Inovasi Desa Bidang Kewirausahaan 2018 dan pernah menjadi Juara 1 PIP tingkat Kabupaten Madiun 2012, alasan inilah yang menjadikan Desa Kare siap jadi Juara dan siap mewakili Jawa Timur ketingkat Nasional,” pungkas Kades Kare. (dite)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.