Berikan Rasa Aman, Jajaran Polsek Bengkunat Melakukan Patroli Dialogis Dan Pengamanan

254 Views

Lambar, RepublikNews – Kanit Patroli Ipda Totok Tri W dan Bhabinkamtibmas Bripka Agus Riyanto melakukan patroli dialogis dan pengamanan, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di pasaran hari senin Kecamatan Bengkunat, (24/02/2020).

Kapolsek Bengkunat Iptu Ono Karyono,SH.MH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. menerangkan, dengan adanya patroli rutin yang dilakukan Polsek Bengkunat di daerah rawan diharapkan akan sangat berpengaruh bagi keamanan wilayah hukum setempat.

“Anggota kami rutin melaksanakan patroli dialogis. Dengan tujuan utama, yakni masyarakat akan merasa aman dan nyaman melihat kehadiran Polisi, dan bagi para pelaku kejahatan tentunya tidak ada celah maupun kesempatan untuk melakukan aksinya,” Terang Kapolsek.

Tiga Terpidana Kasus Maisie Menjalani Eksekusi Cambuk

“Tak hanya itu Kegiatan ini juga di laksanakan untuk menciptakan situasi aman dan  kondusif terhadap warga dan pedagang yang sedang melakukan transaksi jual beli,” Ucapnya.

“Selain Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, dengan melaksanakan Patroli dialogis kita bisa memperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas di wilayah tersebut”, ujar Kapolsek.

Perlunya himbauan akan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan di lingkungan masyarakat saat berlanja di pasar adalah tujuan pihak Kepolisian untuk mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang akan melakukan tindak kejahatan seperti Pencurian Kendaraan Bermotor atau Tindak Kriminalitas lainnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.