Camat Kare Hadiri Rapat Tahunan KUD Desa Kare Madiun

448 Views

Madiun, RepublikNews – Koperasi unit Desa wilayah desa Kare mengadakan rapat tahunan dalam rangka menyambut tahun tutup buku 2019 di gedung KUD desa Kare yang di hadiri Camat Kare Madiun dan perangkat desa lain, Sabtu 22/02/2020.

Camat Kare, Tarnu Asidhiq yang juga salah satu jebolan UNAIR Surabaya dalam sambutannya menerangkan apresiasi yang setinggi tingginya atas keberhasilan Suwadi selaku Ketua KUD Kare yang telah banyak membantu perkembangan pertumbuhan ekonomi yang berbasis Ekonomi Kerakyatan, karena KUD merupakan”SOKO GURU” Ekonomi Bangsa sudah barang tentu dalam melaksanakan kegiatan harus berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,”jelas Camat Kare.

Annyversary SMAN1 Liwa Ke-36 Gelar Acara Di Gor Ajisaka Sekuting Terpadu

Hal ini dibuktikan KUD dengan memberi bantuan beasiswa berarti telah meningkatkan IPM karena IPM merupakan indikator dalam peningkatan pembangunan dalam bidang pendidikan,”tandas Camat Kare.

Selanjutnya dalam mendongkrak kesejahteraan anggota KUD juga memberikan dorprais sehingga memotivasi anggota untuk memiliki rasa Handarbeni, kemudian berkaitan dengan diterbitkannya PERPRES 80 tahun 2019 tentang Selingkar willis KUD harus berani tampil didepan menjadi pelopor untuk pengembangan pembangunan dibidang ekonomi misalnya membangun tempat kuliner sebagai penunjang kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Kare,”lanjut Camat Kare.

RedaksI RNEWS Layangkan Surat ke Dinas LH Pasuruan, Pelaku Dumping Limbah Jurang Pelen Harus Di Tindak Tegas

Dan untuk mewujudkan program Bupati Madiun “Aman Mandiri Sejahtera dan Beraklak” KUD harus berani mendorong anggotanya dalam pengembangan pembangunan ekonomi dalam sektor pembangunan yang terintegrasi sehingga mampu meningkatkan daya saing daerah.

Disisi lain Suwadi. SH memberi ucapan terimakasih kepada Tarnu Asidhiq yang memenuhi undangannya, Suwadi berkilah biasanya Camat Kare dulu kalau diundang tidak pernah mau datang candanya.

 

Harapan saya dengan kehadiranya bisa memotivasi saya dan anggota untuk bisa berinovasi utk perkembangan pembangunan dalam bidang ekonomi sehingga bisa meningkatkan hajad hidup orang banya,”pungkas Suwadi S H selaku ketua KUD. (dite).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.