Hibah Sebesar 1.155 Milyar Kembali Digelontorkan Bupati Tuban Kepada 26 Lembaga Pendidikan. Bupati : Awasi Penggunaan Dana Hibah,Agar Tepat Sasaran.

153 Views

Tuban, RepublikNews

Pada bulan januari yang lalu, Bupati Tuban telah menyerahkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020 sebesar 18,3 milyar kepada 14 Camat untuk 93 desa. Juga telah diserahkan bantuan hibah peningkatan fasilitas tempat ibadah , pondok pesantren , dan TPQ tahun anggaran 2020 kepada 57 penerima dengan total dana hibah mencapai 2,085 milyar.

Awal bulan Februari 2020, Bupati Tuban menyerahkan Hibah Peningkatan Fisik Prasarana Madrasah/Sekolah Swasta senilai 1,5 Milyar kepada 33 Lembaga Pendidikan.

Hari ini hibah yang sama kembali diserahkan kepada 26 Lembaga Pendidikan , didampingi Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah, Hibah Peningkatan Fisik Prasarana Pendidikan Madrasah/Sekolah tahun 2020 ini diserahkan selepas kegiatan Muhasabah Sabtu Pagi di Masjid Fathurrohmat komplek Pendopo Kridho Manunggal, Sabtu 15/02/2020.

Adapun bantuan hibah yang diberikan pada kesempatan ini adalah sebesar 1,155 Milyar dengan Nominal antara 35 sampai dengan 50 Juta Rupiah. Adapun 26 Lembaga yang mendapatkan Hibah berada di Kecamatan Jenu, Bancar, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Kerek, Montong, Rengel dan Soko.

Tampak hadir pada kegiatan ini pimpinan OPD , Camat , Ulama dan Kepala Madrasah/Sekolah penerima hibah , serta masyarakat.

Bupati Tuban, H. Fathul Huda kembali menekankan bahwa penyerahan hibah yang dilakukan diawal tahun diharapkan untuk segera dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya sehingga dapat dirasakan manfaatnya , adapun Penguatan bidang pendidikan yang menjadi salah satu prioritas Kabupaten Tuban adalah sejalan dengan program pemerintah pusat yang kaitannya dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM).

Kebijakan tersebut juga menjadi upaya Pemkab Tuban untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tuban. Peningkatan kualitas SDM dan IPM Kabupaten Tuban ditunjang dengan peningkatan sarana prasarana pendidikan serta program wajib belajar.

Bupati mengingatkan agar penggunaan dana hibah tersebut dapat diawasi. Tujuannya agar tepat sasaran, berjalan sesuai rencana dan dapat selesai tepat waktu.
Pada kesempatan ini Bupati juga berpesan agar manusia dalam menghadapi masalah haruslah berpasrah kepada Allah SWT, sejatinya semua manusia memiliki masalah dengan bentuknya masing-masing. “Namun kita sebagai manusia harus percaya bahwa Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk umatNya.” kata Fathul Huda.(@nt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.